Polres Ciamis Panik 6 Tahanannya Kabur Jebol Atap Ruangan

JABARNEWS | CIAMIS – Polres Ciamis dibuat heboh dengan kaburnya enam tahanannya, Minggu (26/8/2018) sekitar pukul 03.30. Polres Ciamis langsung membentuk tim khusus untuk melacak keberadaan para pelaku.

Berdasarkan informasi, para tahanan berhasil lolos setelah menjebol atap ruang tahanan. Hingga berita ini diturunkan, Senin (27/8/2018), tim khusus Polres Ciamis itu masih melakukan pengejaran.

Baca Juga:  Dinkes Cianjur Buka Suara Soal Insentif Nakes Yang Tangani Covid-19, Simak!

Keenam tahanan yang kabur itu diketahui berinisial AS (30) tersangka kasus pencurian, DH (36) tersangka kasus pencurian dengan kekerasan serta pasal pembunuhan, DS (32) tersangka pidana perlindungan konsumen, MFY (23), SS (40) dan YS (24) tersangka kasus pencurian dengan pemberatan.

Baca Juga:  Paripurna HUT Kab Purwakarta Kali Ini Garing

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo, dalam keterangan persnya, Minggu (26/08/2018), membenarkan terkait kaburnya enam tahanan di Rutan Polres Ciamis.

Menurutnya, jajaran Polres Ciamis kini tengah melakukan pengejaran dengan menyebar anggotanya ke sejumlah titik yang dimungkinkan dilalui atau tempat persembunyian para tersangka.

Baca Juga:  Akhirnya Rangka Mal Itu Dibongkar, Kok Bisa?

’’Meski ada inisiden ini, Polri tetap akan terus melakukan proses hukum. Hal itu sebagai protap (Prosedur tetap) dalam menegakkan keadilan serta untuk mempertanggungjawabkan perbuatan melawan hukum yang dilakukan tersangka,” tegasnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat