RA Tk Aisyiyah Miliki Visi Jadikan Anak Cinta Alquran

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sekolah Raudatul Athfal Tk Aisyiyah memiliki visi menjadikan anak yang cinta Alquran, berakhlakul karimah, dan berkemajuan.

Untuk mencapai visi tersebut, Kepala Sekolah Tk Aisyiyah Dra. Saniati, S.Pd. mengatakan pihaknya terus memberikan program yang terbaik. Merunutnya, program sekolah merupakan suatu pedoman, petunjuk arah, dan penggerak yang menentukan semua aktivitas yang ada di sekolah

Baca Juga:  Keluh Warga Purwakarta Pada Proyek KCIC: Bising, Longsor Sudah Tiga Kali

“Program sekolah sangat penting dalam dunia persekolahan,” ujarnya, Selasa (27/11).

Saniati menjelaskan, mengingat pentingnya program sekolah, maka untuk menjaga mutu dan pengembangannya ke arah yang lebih baik, program sekolah ini harus selalu dievaluasi secara berkelanjutan.

“Kami ingin murid kami bisa dan paham Alquran,” jelasnya.

Lanjut Suniati, karna dengan begitu Insya Allah mereka akan terdorong untuk melakukan, segala sesuatu hal yang positif, termasuk berahlak yang mulia.

Baca Juga:  Desa Wisata, Upaya Dongkrak Pembangunan Ekonomi Desa

Saniati mengungkapkan pihaknya fokus pada penanaman nilai agama dan moral bahasa kognitif, psikomotorik, emosional, seni, kemuhammadiyahan, hafalan surat-surat pendek, dan lainnya.

“Selain itu ada pengenalan sains, olahraga senam, mancing, nangkap belalang, membedah ikan,” ungkap Saniati.

Saniati menjelaskan, prestasi sekolahnya yakni juara kedua paduan suara tingkat kabupaten, dan juga lomba tari juara harapan satu tingkat kabupaten.

Baca Juga:  12 Tahun, Tinggal Di Gubuk Berdinding Kardus Berlantai Tanah

“Sekolah kami sudah akreditasi oleh BAN PAUD, dari 220 RA di Purwakarta kita yang pertama diakreditasi oleh BAN PAUD,” jelasnya.

Saniati menerangkan untuk menjadikan sekolah melahirkan murid-murid berprestasi tentu kita harus menyediakan sarana belajar sarana bermain yang baik untuk mereka. [Nto]

Jabarnews | Berita Jawa Barat