Ribuan Praja IPDN Praktek Lapangan Di Subang

JABARNEWS | SUBANG – Sebanyak 1.545 satuan muda Praja dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) diterjunkan ke Kabupaten Subang guna mengikuti survei praktek lapangan. Dalam prakteknya mereka akan disebar di 77 desa yang ada di 13 kecamatan wilayah Kabupaten Subang selama 14 hari.

Di depan Plt Bupati Subang dan para SKPD dan para Camat, mereka diserahterimakan kepada Plt Bupati Subang Ating Rusnatim oleh Dekan Akademik Pendidikan Fakuktas Manajemen Pemerintahan IPDN, Drs. Zulkarnaen Ilyas MM di Aula Pemkab Subang, Senin (2/7/2018).

Baca Juga:  Lakukan Beberapa Hal Ini, Dijamin Anda Bahagia Setiap Harinya

Menurut Dekan Akademik Pendidikan Fakultas Manajemen Pemerintahan IPDN, Zulkarnaen survei dan praktek lapangan I (PL I) bagi satuan muda praja IPDN ini ditempatkan di 77 desa, setiap desa sebanyak 18-20 praja selama 14 hari.

Baca Juga:  Sudah Belasan Kali Beraksi, Pelaku Begal di Cimahi dan KBB Ditangkap

“Dalam prakteknya mereka akan mempelajari pemerintahan baik administrasi dan perkantoran, pembangunan dan bidang khusus melakukan pengabdian diantaranya, bedah rumah tidak layak huni,” ujarnya.

Sementara itu Plt Bupati Subang Ating Rusnatim berharap kehadiran para calon pegawai negeri sipil itu bisa memberikan bantuan kepada masyarakat mengenai permasalahan yang masih terjadi dan berbagai bentuk permasalahan sosial lainnya.

Baca Juga:  Ambu Anne: Pembelajaran Tatap Muka di Purwakarta akan Dilakukan Bertahap

“Dan tentunya kita bangga dan bahagia dipercaya jadi tempat survei dan praktek lapangan praja IPDN, semoga kabupaten Subang bisa lebih maju,” tuturnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat