Ridwan Kamil Tak Bisa Menghadiri Undangan NU Jawa Barat dengan Dalih Ini

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan Cianjur di Pondok Pesantren Al-Ittihad, Kabupaten Cianjur, Kamis (27/10/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS|BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tak bisa menghadiri undangan Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat yang meminta klarifikasi soal bantuan Rp1 triliun lebih.

Ridwan Kamil justru mengutus Kabiro Kesra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Barnas Ajidin untuk mengklarifikasi soal pernyataan gubernur Jawa Barat yang mengklaim telah menggelontorkan anggaran Rp1 triliun lebih untuk NU Jawa Barat.

Baca Juga:  Ulama dan Tokoh di Bandung Minta Wisata Baru hingga Jalan Tol, Ridwan Kamil: Fokus ke Infrastruktur

Kabiro Kesra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Barnas Ajidin mengatakan, pihaknya mewakili gubernur Jawa Barat yang tak bisa hadir, karena alasan harus mendampingi Presiden RI Joko Widodo yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat.

Baca Juga:  Dibakar Api Cemburu, Seorang Pria Bacok Suami Mantan Istrinya di Purwakarta

“Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil enggak bisa datang (hari ini), sudah dijadwalkan kapan bisanya gubernur dan PW NU Jawa Barat. Sudah dijadwalkan Kamis depan. Insyallah enggak ada masalah (setelah ini). Tadi kita mengobrol langsun, dan sudah clear (beres),” kata Barnas Ajidin kepada awak media, Bandung, Selasa, 27 Desember 2022.

Baca Juga:  Jalur Wisata Lembang Diberlakukan One Way, Begini Arahan Kapolda Jabar

Menurut Barnas Ajidin, selama pertemuan dengan PW Nahdlatul Ulama Jawa Barat tadi. Pihak Pemprov Jabar sudah memperlihatkan data soal bantuan untuk NU Jawa Barat. Pihaknya mengklaim bahwa apa yang dikatakan Ridwan Kamil tempo hari sudah sesuai fakta.