IPMMI Purwakarta Resmikan Dua Masjid Jamie

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ikatan Pengurus Mesjid dan Mushola Indonesia (IPMMI) Kab. Purwakarta kembali meresmikan meajid hasil gotong royong dengan masyarakat sekitar, di Desa Taringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, dengan nama Masjid Jami’e An-Nur, Minggu (18/03/2018).

Pembangunan Meajid Jami’e An-Nur ini merupakan salah satu program yang dimotori oleh IPMMI Kab. Purwakarta dan berjalan lancar sesuai dengan perencanaan dan pelaksanaan waktu yang tepat.

“Kami (IPMMI -red) berharap masjid yang telah selesai dibangun tepat waktu ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk kegiatan ibadah, utamanya salat Jumat, tempat belajar ngaji bagi anak-anak, dan pengajian ibu-ibu,” harap Ketua IPMMI Kab. Purwakarta, Ustadz Ayi Muhammad Amin.

Baca Juga:  Cabup Iing Syam Arifin Didukung Gerakan Ajengan Muda

Ketua Dewan Mustahsyar IPMMI Kab. Purwakarta, Riana Afriadi, menambahkan, program pembangunan masjid yang digagas oleh IPMMI ini merupakan salah satu program di bidang fisik. Program ini dilaksanakan dalam rangka menyalurkan amanah dari donatur untuk membangun mesjid dengan tepat sasaran dan pelaksanaan yang baik.

“Kami ingin memberikan semangat bahwa membangun masjid itu bisa dengan baik, tepat sasaran, dan tepat waktu berkat gotong royong IPMMI dan masyarakat sekitar lokasi masjid dibangun,” jelasnya.

Baca Juga:  Fosil Gading Gajah Purba Sepanjang 3,6 Meter Ditemukan Di Majalengka

Dia menyebutkan, setelah masjid selesai dibangun, program selanjutnya yang akan disalurkan kepada pengurus masjid tersebut yaitu program ekonomi keumatan melalui Koperasi Jamaah Mesjid (Kopjama) yang digagas oleh IPMMI.

Program ekonomi keumatan ini diharapkan bisa membawa kemakmuran bagi pengurus masjid dan masyarakat sekitar dengan mandiri.

Peresmian Masjid Jami’e An-Nur ini dilaksanakan sekaligus dengan peringatan Isra Mi-raj. Diikuti oleh para tokoh masyarakat dan agama Kec. Wanayasa, Kepala Desa Taringgul Tonggoh, para pengurus DKM, dan pengurus IPMMI, serta ratusan warga sekitar.

Baca Juga:  Cara Bayar Pajak Kendaraan Online Terbaru, Tanpa Ngantri dan Mudah

Sehari sebelumnya, IPMMI juga meresmikan Masjid Miftahunnajah di Kel. Munjuljaya, Kec. Purwakarta sekaligus acara peringatan Isra Mi’raj yang diisi ceramah oleh da’i kondang, Da’i Asep TPI.

Acara tersebut diikuti oleh hampir seribu  warga setempat, para pengurus DKM, pengurus IPMMI, serta tokoh-tokoh masyarakat, antara lain anggota DPRD Provinsi Jabar, Hj Iis Turniasih dan CEO Jabarnews, Riana Afriadi. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat