Saat Jokowi Hadiri Resepsi Pegawai “Setianya”

JABARNEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo (JOkowi) menghadiri resepsi pernikahan pegawai Istana, Pradista Machdala Putra, di Gedung Serbaguna I Asrama Haji, Jakarta, Minggu (25/3/2018). Dalam kesempatan itu, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana.

Putri Presiden, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution juga hadir dalam resepsi pernikahan itu.

Kedatangan Jokowi dalam momen itu, disambut antusias Pradista.

“Alhamdulillah senang, enggak nyangka. Soalnya Pak Presiden kan mau ke Kalimantan Selatan. Kirain enggak akan sempat datang,” kata Dista, sapaan Pradista, dikutip laman Kompas, Senin (26/3/2018).

Baca Juga:  Video Tak Senonoh Anggota DPR, Ini Bantahan Orang Dekat Aryo Djojohadikusumo

Dalam siaran pers resmi Istana, disebutkan, pada Minggu siang, Jokowi memang dijadwalkan terbang ke Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan dalam rangka kunjungan kerja.

Menurut Dista, saat menghadiri resepsi, Jokowi berpesan agar pernikahannya langgeng hingga akhir hayat.

“Pesannya (Presiden), supaya menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah,” ujar Dista.

Baca Juga:  KPU Galau, Khawatir Partisipasi Pemilih Turun

Sejak menjabat Gubernur DKI Jakarta, sosok Dista tidak asing bagi Jokowi. Saat itu, Dista adalah salah satu ajudannya yang selalu menemani, baik beraktivitas di Balai Kota maupun blusukan ke penjuru Ibu Kota.

Dalam beberapa kesempatan pidato, Jokowi kerap memperkenalkan Dista sebagai ajudan yang tidak lebih ganteng dibandingkan dirinya. Itu berbeda saat Jokowi menjabat sebagai Wali Kota Solo yang memiliki ajudan ganteng. Kala itu, masyarakat pernah keliru menyapa.

Baca Juga:  Atasi Perilaku Menyimpang Pemkot Aceh Belajar Ke Tasik

Selepas jadi Presiden RI, Dista diboyong ke Istana dengan tetap berstatus sebagai pegawai Pemprov DKI Jakarta. Di Istana, dia ditempatkan pada staf Biro Protokol Sekretariat Presiden.

“Bertemu Pak Presiden awalnya waktu seleksi ajudan gubernur. Alhamdulillah terpilih dan kerja sama dengan beliau sampai sekarang,” terang Dista. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat