SDIT Nurul Hikmah Juarai Lomba Musabaqoh Hifdzil Quran dan Festival Karate

JABARNEWS | PURWAKARTA – SDIT Nurul Hikmah meraih juara di perlombaan Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) dan Festival Karate.

Guru di sekolah tersebut, Ela Laela, S.Pd MM mengatakan lomba Musabaqoh Hifdzil Quran diikuti 60 peserta dari berbagai sekolah tingkat dasar di Purwakarta yang diselenggarakan oleh Rabbani.

“Dari 60 peserta diseleksi lagi ke tahap Semi Final sampai akhirnya ada yang masuk Final. Sistemnya cepat tepat seperti cerdas cermat,” ujarnya Selasa (27/11).

Baca Juga:  Kepala Dusun Yang Jadi Korban Penganiayaan Akhirnya Meninggal

Dari perlombaan tersebut, kata Ela, siswa SDIT Nurul Hikmah berhasil meraih juara pertama yakni atas nama Syathir murid kelas V. Sementara atas nama Yasmin Azzahra berhasil meraih juara harapan dua.

“Keduanya mendapatkan piala dan uang pembinaan dari Rabbani dan ditambah uang pembinaan dari sekolah,” ungkapnya.

SDIT Nurul Hikmah meraih juara di ajang perlombaan Musabaqoh Hifdzil Quran [foto: Anto/jabarnews]Di samping menjuarai perlombaan Musabaqoh Hifdzil Quran, SDIT Nurul Hikmah juga berhasil menyabet juara di ajang Festival Karate yang diselenggarakan Asian Goju-Ryu Karate Federation (AGKF) di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur. Perlombaan tersebut diikuti perwakilan dari 16 negara.

Baca Juga:  34 PPK Tambahan, Dilantik KPU Purwakarta

“Perwakilan dari sekolah kami sebanyak 2 peserta berhasil menjadi juara. Arifa juara 2 Festifal Boys White Belt (Sabuk putih) dan Ghiofani juara 2 Boys Kumite Yellow Belt (sabuk kuning),” ungkap Ela.

Baca Juga:  Polres Tanjungbalai Amankan 57 Kg Narkoba dari Sebuah Kapal di Sungai Asahan

Ela menambahkan selain kedua perlombaan tersebut, masih banyak lagi prestasi yang berhasil diraih SDIT Nurul Hikmah di sejumlah ajang perlombaan, baik itu di tingkat provinsi maupun kabupaten.

Kepala Sekolah Dany M azhary S. Pdi mengatakan untuk anak-anak yang lain mudah-mudahan prestasi yang telah diraih tersebut menjadi motivasi untuk terus belajar dan mengembangkan bakat. [Nto]

Jabarnews | Berita Jawa Barat