Soler: Yang Penting Tidak Kalah Di Home

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung harus puas hanya bisa berbagi poin dengan PS Tira, setelah bermain imbang pada laga perdana mereka di Liga 1 2018. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (26/03/2018) tersebut, Persib hanya bisa main 1-1. Satu gol Persib dibuat oleh Ezechiel N’douassel di menit 32 sedangkan gol PS Tira dibuat oleh Aleksandar Rakic ditambahan waktu.

Maung Bandung sempat unggul 1-0 lewat pemain depannya Ezechiel N’Douassel di menit ke-32 setelah memanfaatkan kesalahan bek lawan yang tidak akurat membuang bola. Dengan cepat, Eze menyambut bola membuat tim rumah unggul hingga menit ke-90.

Baca Juga:  Pemilu 2019, Mahfud MD: Perpecahan Antarikatan Primordial Dan Politik Identitas

“Kita lihat Persib di 90 menit bermain konsisten, semua pemain bermain bagus. Hanya satu bola dari kesalahan di menit terakhir, kita tidur (lengah). Saat tidur itulah yang terjadi, ” kata asisten pelatih Persib Bandung Fernando Soler, usai pertandingan, semalam.

Gol penyeimbang PS Tira yang terjadi menjelang berakhirnya laga, dikatakan Soler disebabkan karena faktor kelelahan yang dialami anak asuhnya. Meski begitu, dia menilai tak ada yang salah dengan kebugaran para pemain. Semua penggawa, telah bekerja keras untuk tim.

“Mungkin anak-anak kelelahan, tapi kita masih punya waktu untuk kerja (apa yang harus dibenahi) mulai dari depan. Kita tidak mau kesalahan ini kembali terjadi, kita harus kembali kerja. Tadi kita beberapa detik lengah. Tetapi inilah sepak bola, bisa menang atau kalah,” ucapnya.

Baca Juga:  Indonesian Weekend London, Kopi Jabar Laris Manis

Berbagi poin di pertandingan perdana Liga 1 2018, ditegaskan dia tak harus disesali. Supardi dan kawan-kawan masih memiliki banyak peluang untuk bekerja lebih baik. Dia pun berharap pasukannya bisa kembali fokus pada laga kedua Persib melawan Sriwijaya FC, Sabtu (01/04/2018) mendatang.

“Perjalanan kita baru mulai dan jalan masih panjang. Tetapi yang terpenting, kita tidak kalah di rumah (kandang). Ya, kita harus sudah fokus untuk pertandingan Sriwijaya. Kita akan bermain di rumah mereka dan kita harus bekerja. Kita tidak akan bermain bertahan saat main tandang. Kita harus bisa main seperti main dihome,” ujar dia.

Baca Juga:  Baznas & PPLIPI, Kerjasama Layanan Bayar Digital Bersama Bank Bjb

Sejumlah peluang berhasil dibuat Bojan Malisic cs. Sedikitnya, ada empat peluang yang seharusnya dikonversi menjadi gol. Namun begitu, kesempatan mencetak gol belum juga didapat. Gol Eze pun, di cetak setelah memanfaatkan kesalahan lawan.

“Kita dulu sudah bicara, kita ingin cari satu striker dan itu kita sudah dapat (Jonathan Bauman). Eze saya kira dia sudah bekerja dengan baik. Tetapi itulah sepak bola dan Eze sudah kerja keras sampai 95 menit. Pemain yang lain, juga sudah bekerja keras,” tandasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat