Ternyata Ini, Lima Keunggulan Hp Vivo Sehingga Populer di Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Salah satu brand yang telah berhasil mengambil hati para pengguna smartphone adalah vivo. Brand Vivo sudah hadir dari tahun 2012 yang lalu di pasar global dan masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2014 yang lalu.

Sampai saat ini brand smartphone yang satu ini masih berambisi untuk menjadi bagian dari perusahaan raksasa smartphone. Bahkan, selain mungkin harga hp Vivo yang ditawarkan sangat terjangkau.

Lalu, apa yang membuat pengguna smartphone menggemari brand ini? Yuk simak rangkuman alasan yang menjadi keunggulan Vivo dibandingkan brand lainnya yang membuat brand ini populer di Indonesia.

1. Hadir dengan Ragam Inovasi

Hal yang membuat Vivo sangat digemari khususnya di Indonesia adalah selalu hadir dengan beragam inovasi. Kurang lebih ada 6 pusat pengembangan teknologi Vivo di beberapa tempat diantaranya di Hangzhou, Shenzhen, Nanjing, Dongguan dan San Diego (Amerika Serikat). Salah satu inovasi yang pernah pihak Vivo lakukan adalah menerapkan kamera tersembunyi pada ponselnya.

Di Indonesia lebih dikenal dengan elevating camera yang secara resmi ditambahkan di varian Vivo V15. Tidak hanya itu, teknologi terkini selanjutnya vivo mengenalkan sistem sidik jari yang dilakukan di layar smartphonenya atau seringkali disebut dengan under display fingerprint.

Teknologi sidik jari tersebut kemudian digunakan juga oleh brand kompetitornya. Selain itu, brand yang satu ini juga menerapkan konsep dua layar melalui Vivo Nex Dual Display. Jadi, perangkat vivo dilengkapi dengan 2 layar yaitu layar bagian depan dan bagian belakang.

Baca Juga:  Aglomerasi Mudik Bandung Raya Mulai Dibahas, Bisakah Pulang Kampung?

Menarik bukan? Konsep ini membuat layar menjadi penuh di satu sisi dan di sisi lainnya tetap dengan kamera untuk melakukan selfie dan sekaligus tempat dimana kamera utama tertanam.

2.Memiliki Kamera yang Mumpuni

Salah satu fitur unggulan Vivo memang kameranya yang mumpuni seperti slogannya yaitu “Perfect Selfie” sehingga hal ini sangat kuat bahwa smartphone Vivo memiliki kamera yang terbaik untuk kebutuhan selfie.

Slogan tersebut bukan hanya sekedar slogan saja, karena memang Vivo dikenal dengan kamera depan dan belakang yang cukup baik. Apalagi untuk seri vivo V misalnya saja seperti Vivo V5, Vivo V7 dan Vivo varian yang lainnya.

Bahkan Vivo saat ini telah melakukan peningkatan kualitas kamera bagian belakangnya. Sekarang Vivo menghadirkan kamera belakang dengan kualitas yang lebih baik lagi dibandingkan dengan kamera sebelumnya.

Seperti yang terlihat di ponsel vivo v11 pro yang memiliki kamera ganda dengan resolusi 12 MP + 5 MP. Kamera ganda tersebut dilengkapi fitur dual pixel PDAF + 5 MP dan juga bisa merekam video sampai dengan kualitas 2160p.

Sampai saat ini Vivo terus mendapatkan apresiasi atas pembaharuan dari sisi kamera. Bisa dibilang kualitas kamera yang dimiliki Vivo bisa dibilang terbaik tergantung series dan kelas ponsel itu dibuat.

3. Terdapat Teknologi Terbaru Dual Engine Fast Charging

Salah satu teknologi yang digemari para penggunanya adalah Dual engine fast charging. Teknologi ini pertama kali diterapkan untuk ponsel Vivo V11 Pro dan pihak vivo sendiri akan terus mengembangkan dan mengimplementasikan teknologi ini di ponsel lainnya.

Baca Juga:  Ini Bocoran Spesifikasi Hp Realme Narzo 30A Yang Dikabarkan Akan Segera Rilis

Bisa dibilang teknologi besutan dari vivo ini adalah saingannya VOOC Flash Charging besutan brand Oppo dan Super Charge yang dikeluarkan Huawei. Teknologi dual engine & fast charging ini bisa membuat proses pengisian baterai jauh lebih cepat.

Hal ini karena adanya chip pengisian daya yang ada di dalamnya, sehingga bisa didistribusikan tegangannya menjadi jauh lebih cepat dari pengisian biasa. Teknologi ini di klaim vivo bisa mengisi selama 30 menit saja untuk durasi kekuatan daya ponsel sampai 7 jam dan ponsel ini bisa bertahan sampai dengan 181,3 jam jika hanya digunakan untuk mendengarkan musik saja.

4. Branding yang Begitu Kuat

Daya tarik Vivo memang sangat kuat dan salah satu nya diperkuat oleh branding yang kuat. Lihat saja, Vivo senantiasa menjadi sponsor di pertandingan piala dunia dan Fifa. Strategi marketing yang begitu masif ini menghasilkan ketertarikan yang luar biasa dari para penggunanya.

Strategi Vivo dalam hal marketing sangat cerdik dan rapi. Lihat saja dari banyak iklan Vivo di reklame jalan kota atau tayangan iklan yang ditayangkan di televisi. Tidak hanya itu, Vivo juga menggandeng artis papan atas Indonesia untuk meningkatkan branding mereka.

Hal tersebut yang membuat Vivo semakin dikenal dan digemari oleh masyarakat. Tidak jarang seseorang mencari smartphone melalui toko online seperti blibli dan langsung mencari produk dari brand vivo tersebut.

Baca Juga:  Akses Rumah Belajar Alquran Anak Tak Mampu Ditembok Anggota Dewan?

5. Layanan Purna Jual yang Tersebar di Berbagai Wilayah

Vivo berkomitmen agar dapat mempertahankan pelayanan terbaiknya kepada para pelanggan mereka. Sebagai bentuk pelayanan terbaiknya, vivo memperluas layanan purna jual sehingga bisa tersebar di berbagai wilayah yang ada di indonesia.

Layanan yang diberikan vivo semuanya terintegrasi dan ini adalah strategi vivo untuk mempertahankan kegemaran penggunanya terhadap ponsel yang satu ini. Sampai saat ini vivo memiliki lebih dari 110 fasilitas Service Center yang tersebar.

Dengan perluasan wilayah purna jual dan service center ini, konsumen vivo bisa melakukan pengecekan barang, konsultasi dan perbaikan unit menjadi lebih mudah lagi.

Keunggulan diatas hanya sebagian dari banyaknya keunggulan yang ditawarkan Vivo terhadap konsumennya. Berkat keunggulan yang ditawarkan tersebut, tidak heran jika Vivo dapat menjadi populer dan digemari penggunanya.

Apalagi Vivo juga didukung dengan menawarkan model-model terbaru di setiap produk smartphone mereka. Sampai saat ini ada banyak model Vivo yang sudah dipasarkan di Indonesia, dimulai dari model entry level sampai flagship.

Tertarik beli hp Vivo? Anda bisa menemukan koleksi lengkapnya di situs Blibli lho. Jika ada yang cocok, bisa langsung di checkout dan barang akan dikirim ke rumah. Menarik ya! (Red)