Tiga Cara Alami Mengusir Kutu Beras Dengan Cepat

JABARNEWS | BANDUNG – Di tengah wabah virus corona seperti saat ini, menyimpan stok makanan sangat disarankan. Apalagi makanan pokok yang pasti dikonsumsi setiap hari oleh anggota keluarga seperti beras.

Tapi, tak sedikit yang dilema ketika menyimpan persediaan beras dalam jumlah banyak. Menyimpan beras dalam jangka waktu lama bisa mengundang kutu beras untuk bersarang.

Tenang, ada cara menghilangkan kutu beras dengan cara alami dan sangat mudah, sehingga kamu tetap bisa menyetok beras yang masih layak dikonsumsi.

Baca Juga:  Dua Orang Ini Peras dan Gasak Motor Warga, Modus Ngaku Polisi dan Wartawan

Oleh sebab itu berikut beberapa cara alami menghilangkan kutu beras dengan cepat yakni:

Pertama. Jemur beras di bawah matahari – Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjemur beras di bawah matahari. Kutu tidak menyukai sinar matahari dan akan mencari tempat yang lembab dan gelap.

Letakkan beras di wadah yang pipih, dan jemur di bawah terik matahari. Kutu beras bisa dengan sendirinya keluar dan meninggalkan beras tempat mereka berkumpul.

Baca Juga:  Keren.. Indonesia Duduki Posisi Sembilan Besar Dunia Realisasi Vaksinasi

Kedua. Gunakan kulit kayu manis – Cara alami selanjutnya untuk mengusir kutu beras dengan cepat yakni menggunakan kulit kayu manis dengan cara dimasukan kedalam penyimpanan beras.

Kulit Kayu manis sendiri memiliki aroma yang khas. Nah, aroma tersebut ternyata tidak disukai oleh kutu beras. Maka dari itu kutu beras langsung lari meninggalkan beras tersebut.

Baca Juga:  KPED Jabar Dorong Keseimbangan Baru Perdagangan Antar Wilayah

Ketiga. bawang putih – Sama seperti dengan kayu manis, kutu beras juga tak menyukai aroma menyengat dari bawang putih. Hal tersebut menjadi salah satu khasiatnya.

Caranya, kupas dan iris bawang putih, dan letakkan di permukaan beras atau sudut-sudut ruangan tempat beras disimpan. Dengan cara ini, kutu beras akan langsung pindah ke tempat lain. (Red)