Lembutnya Tekstur Nasi Cikur Dan Ikan Nila Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Di masakan khas Sunda, nasi cikur memang bukan lagi menu yang asing lagi. Bahkan, tak sedikit di antara mereka yang membuat kreasi dari nasi cikur ini.

Di Kedai Utii, nasi berbahan bumbu kencur ini dikreasikan dengan bumbu kuning dan berpadu dengan ikan goreng yang lembut di mulut. Makanya tak heran, bila penampilan makanan ini sangat menggugah selera ketika dihidangkan.

Baca Juga:  Toko Bangunan Nyaris Ludes Dilalap Si Jago Merah

Aroma kencur langsung menyeruak sehingga mendorong kita untuk segera menyantapnya. Sementara masih dalam keadaan panas, sensasi rasa nasi cikur yang tajam terasa gurih semakin bertambah.

Di kedalaman rasa nasinya, tersimpan sedikit rasa pedas yang seirama dengan sensasi hidangan yang panas. “Nasi cikur ini memang khasnya sengaja punya rasa sedikit pedas, agar menambah selera,” ujar pemilik kedai Utii Nana (47).

Baca Juga:  Inilah Empat Keistimewaan Masjid Al-Aqsha Dan Palestina Bagi Umat Muslim

Adapun sajian nasi cikur yang gurih sedap panas itu pun tambah lengkap dipadukan dengan ikan nila goreng yang bertekstur lembut.

Nana menerangkan, ikan nila itu bertekstur lembut karena sebelumnya ikan telah diolah terlebih dahulu. “Sebelumnya ikan telah dibumbui dengan rempah khas yang dikukus hampir 30 menit,” jelasnya.

Baca Juga:  Kemenkes: Kota Bekasi Duduki Peringkat Pertama Kasus DBD

Makanya tak heran jika setelah digoreng, hasilnya tekstur daging ikan nila pun lembut dan sedap di mulut. Memadukan nasi cikur yang gurih dan ikan nila goreng lembut sedap itu begitu cocok di lidah.

Seporsi nasi cikur ikan nila goreng ini harganya nsangat bersahabat, hanya dibanderol Rp 18.000 saja. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat