Tiga Cara Ampuh Menabung Uang, Mudah Untuk Diaplikasikan

JABARNEWS | BANDUNG – Menabung merupakan salah satu cara mengelola uang yang paling sederhana. Maka dari itu, tak heran jika banyak orang yang mencari cara ampuh untuk menabung.

Untuk menabung sendiri, ada banyak cara ampuh yang bisa kalian aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu kalian mesti mengetahui cara ampuh untuk menabung agar sukses.

Berikut beberapa cara ampuh untuk menabung agar sukses yakni:

Pertama. Menabung setiap hari – Kalau kamu takut tidak bisa menabung bulanan, coba nabung harian. Sisihkan uang sesuai kemampuan finansial mu, bisa Rp 20.000, Rp 30.000, atau lebih besar. Lakukan setiap hari selama satu bulan.

Baca Juga:  Bapenda Jawa Barat Sebut Ada 4,7 Juta Lebih Kendaraan yang Menunggak Pajak Selama 2022

Siapkan satu celengan khusus untuk menyimpan uang yang disisihkan, jadi uangnya tidak terpakai untuk hal lain. Cara ini terbilang efektif. Kalau dilakukan secara disiplin, uang yang ditabung lumayan

Kedua. Mulai Dari Uang receh – Banyak orang yang menyepelekan uang receh. Padahal kalau dikumpul-kumpulkan, nominal uang recehnya bisa jadi besar, lho! Bayangkan kalau kamu bisa mengumpulkan recehan Rp 500 setiap hari, dalam satu bulan bisa terkumpul Rp 15.000.

Baca Juga:  Kronologi Kasus Anak Gugat Ayah Kandung Rp3 Miliar di Bandung

Lumayan untuk beli bumbu dapur, kan? Jadi jangan pernah menyepelekan uang, berapapun nominalnya. Lebih baik kumpulkan dan lihat berapa besar nominal uangnya di kemudian hari.

Ketiga. Jangan malu beli barang obral – Kalau dibandingkan dengan barang yang digantung di hanger, harga barang obral jauh lebih murah. Jadi tak ada salahnya melirik barang obral saat berbelanja. Siapa tahu ada yang cocok, kamu bisa menghemat jumlah uang yang lumayan.

Baca Juga:  Lowongan CPNS 2018, Prioritas Guru Dan Tenaga Kesehatan

Sisa uang untuk belanja bisa kamu masukkan ke rekening tabungan. Hanya saja, kamu perlu teliti memilih barang obralan. Biasanya barang yang diobral memiliki beberapa defect atau kekurangan. (Red)