Tiga Jenis Hewan Menjijikan Ini Ternyata Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

JABARNEWS | BANDUNG – Hewan merupakan salah satu makhluk hidup yang hidup berdampingan dengan manusia, Tidak Jauh beda dengan tumbuhan, Ternyata ada sebagian jenis hewan yang dianggap menjijikan namun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Bahkan, Sejumlah hewan ini dipercaya kerap digunakan dalam obat-obatan tradisional. Beberapa di antaranya mujarab untuk kesembuhan. Walaupun menggelikan, hewan-hewan ini dibutuhkan dan sangat dicari karena memberikan khasiat.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa jenis hewan menjijikan namun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan yakni:

Baca Juga:  Joko Widodo Minta Polisi Lebih Selektif Terima Laporan UU ITE

Pertama. Tokek – Tokek dipercaya dapat mengobati asma, penyakit kulit dan menambah stamina. Bahkan menurut penelitian, daging tokek juga dapat menambah kekebalan tubuh yang juga membantu menghancurkan sel-sel tumor maupun kanker.

Biasanya daging binatang ini dikemas dalam bentuk pil, atau digoreng. Bahkan karena khasiatnya yang sangat penting, harga tokek dijual sampai miliaran. Tentunya hal tersebut bisa kalian coba sebagai salah satu obat alternatif.

Baca Juga:  Berikan Langsung Paket Sembako, Ridwan Kamil Blusukan ke Bekasi

Kedua. Katak – Katak atau kodok masih jarang digunakan sebagai obat dan lebih sering diolah sebagai bahan makanan. Tapi peneliti menemukan bahwa kulit katak bisa menjadi obat untuk 70 penyakit utama termasuk kanker.

Para ilmuwan dari Queens University Belfast berhasil memenangkan penghargaan atas studinya tentang kulit katak yang bisa menjadi obat untuk 70 penyakit utama. Para peneliti tersebut mendapatkan pujian sebagai Medical Futures Innovation Awards di London pada Senin, 6 Juni 2011.

Baca Juga:  Oded Pastikan Situasi Hari Raya Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19 Terkendali

Ketiga. Cacing tanah – Sebagian orang mungkin menganggap cacing adalah hewan yang menjijikkan, dan tidak banyak memberi manfaat kepada kita kecuali bagi para petani yang merasa terbantu dalam proses menjaga kualitas tanah perkebunannya.

Namun ternyata, cacing mengandung kadar protein yang sangat tinggi. Beberapa khasiat cacing di antaranya adalah untuk obat typus, menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah tinggi, mengobati infeksi saluran pernapasan dan menurunkan kadar gula dalam darah. (Red)