Tiga Jenis Kegiatan Bermanfaat Yang Bisa Dilakukan Ketika Isolasi Mandiri

JABARNEWS | BANDUNG – Belakangan ini kasus covid-19 kembali meningkat sebagian besar daerah di Jawa Barat kembali membatasi kegiatan untuk menghindari penyebaran covid-19. Untuk itu kalian dianjurkan untuk berdiam diri di rumah saja.

Selain itu, bagi yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (ISOMAN) pastinya hal tersebut begitu membosankan. Hal tersebut terjadi karena kalian mesti diam dirumah selama kurang lebih 14 hari.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan ketika Isolasi Mandiri yakni:

Baca Juga:  Kemitraan Bank Bjb & Pelaku Usaha Dibangun Di Berbagai Sektor

Pertama. Melakukan Olahraga Yoga – Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang bisa bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu. Yoga juga dipercaya bisa meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terpapar covid-19.

Ditambah lagi, olahraga yoga juga bisa memecah kebosanan kalian ketika sedang ISOMAN. Dengan begitu isolasi mandiri kalian akan lebih produktif dan lebih sehat.

Baca Juga:  Genjot Partisipasi Pemilih, Pemkot Bandung Minta Sosialisasi Pemilu Dimasifkan

Kedua. Meditasi – Kegiatan selanjutnya yang bisa kalian lakukan ketika Isolasi mandiri yakni Meditasi. Meditasi merupakan salah satu kegiatan yang dapat kalian lakukan.

Meditasi juga dapat membantu mengurangi stres, meredakan gejala depresi, mengurangi kecemasan, dan mengatur pikiran negatif. Hal tersebut tentunya bisa menghilangkan rasa stres saat isoman.

Ketiga. Berjemur Pagi Hari – Kegiatan yang bisa kalian lakukan lainnya yang saat isolasi mandiri yakni berjemur pada saat pagi hari selama kurang lebih 15 menit.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Instruksikan Pembuatan e-KTP Dipercepat

Paparan sinar matahari pagi akan merangsang produksi vitamin D di dalam tubuh. Vitamin D diperlukan untuk meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor di usus, sehingga dapat memperkuat tulang, gigi, serta otot. selain itu hal tersebut juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. (Red)