Tiga Jenis Makanan Mentah Ini Baik Untuk Kesehatan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Selain lalapan terdapat banyak jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi saat keadaan mentah, hal tersebut terjadi karena kandungan didalamnya.

Jenis makanan mentah yang bermanfaat tinggi bagi kesehatan tubuh, mulai dari mengatasi obesitas hingga mencegah munculnya penyakit kardiovaskular. Karena, makanan mentah yang mengandung nabati tinggi sangat baik jika dikonsumsi dengan tepat.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa makanan mentah yang baik untuk kesehatan tubuh yakni:

Baca Juga:  Jasamarga Minta Pengguna Tol Cileunyi Untuk Berhati-hati, Ada Apa?

Pertama. Air Kelapa – Meski mengkonsumsinya mentah-mentah, namun air kelapa maupun kelapanya merupakan makanan utuh yang bergizi tinggi. Hal itu berkat banyaknya kandungan magnesium, kalium, dan natrium dalam buah kelapa.

Tingkat elektrolit yang terkandung dalam air kelapa bisa langsung memberikan energi pada tubuh Anda, bahkan mampu meningkatkan lagi tingkat energi. Oleh karena itulah, air kelapa menjadi minuman olahraga yang sangat bagus untuk para atlet lantaran mampu memberikan tambahan energi pada tubuh secara instan.

Baca Juga:  Hiasi Rumah Kalian Dengan Tanaman Penyejuk Ruangan Ini

Kedua. Kacang-kacangan – Jenis makanan mentah berupa kacang-kacangan juga kaya akan manfaatnya untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan kuat. Terlebih sekarang ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Tentunya kesehatan tubuh harus terus terjaga dengan baik.

Mengonsumsi kacang panggang maupun kacang asin memang akan terasa sangat enak. Tetapi sayangnya minim kandungan gizinya. Sebab, makanan jenis kacang-kacangan paling baik jika kita makan mentah-mentah.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Lepas 169 CPNS Formasi 2020 Ikuti Pelatihan di Pusdikmin Polri

Ketiga. Brokoli – Jenis makanan mentah lainnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh adalah sayuran berupa brokoli. Meski banyak yang tidak menyukainya lantaran rasanya yang pahit, namun brokoli menjadi makanan super karena memiliki kandungan gizi yang tinggi.

Manfaat brokoli sangat baik jika Anda konsumsi mentah-mentah. Hal itu karena potasium dan kandungan senyawa dalam brokoli yang sangat bermanfaat untuk kesehatan akan hilang jika Anda memasaknya terlebih dahulu. (Red)