Truk Terguling Nyaris Masuk Sungai Cipancar

JABARNEWS | GARUT – Satu unit truk mengalami kecelakaan di Jln. Raya Limbangan Selaawi pada Jumat (13/4/2018). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB ini dialami truk dengan Nomor Polisi (Nopol) D8190 VU yang nyaris terperosok ke sungai Cipancar.

Truk yang mengangkut sekam padi ini dikemudikan Aceng (58) dari arah Selaawi menuju ke Limbangan. Beruntung ia selamat dan tak ada korban jiwa lainnya akibat kecelakaan, hanya truknya saat ini dalam posisi terguling.

Baca Juga:  Pilihan Sekda Kota Bandung, Berlabuh Pada Asda Kota Cimahi

“Kejadian bermula ketika truk tidak seimbang saat menanjak di jalan. Tekstur jalan yang kurang baik dengan tanjakan 45 derajat menyebabkan hal ini,” ceritanya kepada Jabarnews.

Ketika melintas jembatan Cipancar di Kp.Cangkudu Desa Galuh Pakuwon jalannya tidak rata. Lebih banyak miring kekanan diperparah lagi kondisi jalan yang hancur sehingga menyulitkan truk pengangkut barang.

Baca Juga:  Kota Bogor Turunkan Alat Berat untuk Penuhi Kebutuhan Penggalian Lubang Makam

“Sehingga meski beban tidak terlalu banyak sekalipun, kendaraan dari arah Selaawi sering terjadi kecelakaan di tempat ini,” tutur Aceng lagi.

Sementara salah satu warga Limbangan Endang Muhamad ( 33 ) yang sedang melintas di tempat kejadian membenarkan di seberang Jembatan Cipancar Kp. Cangkudu Desa Galuh Pakuwon memang sering terjadi kecelakaan serupa. Jalannya memang jelek sementara jalan Selaawi yang merupakan jalan kabupaten sudah di aspal.

Baca Juga:  Kodam III/Siliwangi Dan IPSI Jabar Kerja Sama Kembangkan Pencak Silat Militer

Ini beralasan sebab sepanjang jln. Selaawi sudah diperbaiki sedangkan Jln.Kp. Cangkudu sepanjang kurang lebih 1000 meter masih jelek. Jalan ini menghubungkan kabupaten Garut dengan Kabupaten Sumedang melalui kecamatan Selaawi. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat