Wow… Perempuan Cantik Di Sagalaherang Subang Ini Dilantik Jadi Kades

JABARNEWS | SUBANG – Enam kepala desa (Kades) terpilih hasil Pilkades Serentak 2018 di Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang dilantik secara serentak oleh Bupati Subang H. Ruhimat, Rabu (9/1/2019).

Ada yang menarik perhatian undangan yang hadir saat prosesi pelantikan kades yang dilaksanakan di Alun-alun Sagalaherang itu, satu di antara kades yang dilantik adalah perempuan dan tercantik, Lilis Merdiana.

Usai dilantik dan diambil sumpah jabatan, Kades Sagalaherang Kaler, Lilis Merdian, mengatakan, ia maju di bursa Pilkades Serentak karena punya niat ingin memajukan Desa Sagalaherang Kaler dan hal itu didukung oleh masyarakat banyak.

Baca Juga:  Penegakan Perda Garut Terhadap Bangunan Menara Telekomunikasi Di Kawasan Pertanian

“Pelantikan ini merupakan awal pengabdian sebagai kepala desa untuk memajukan desa agar lebih baik lagi,” kata Lilis, usai dilantik, kepada Jabarnews, Rabu (9/1/2019)

Dikatakan Lilis, jabatan yang diamanahkan oleh rakyat terhadap dirinya akan dijalankan sebaik-baiknya.

“Saya siap menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Karena itu dukungan semua pihak dalam menyukseskan program nantinya akan sangat membantu,” kata Lilis.

Terkait dengan dirinya satu-satu perempuan yang dilantik di Kecamatan Sagalaherang, ia mengatakan, ini merupakan kebanggaan bagi kaum perempuan lainnya.

Baca Juga:  UNBK di Purwakarta Belum 100 persen

“Saya yakin perempuan bisa menjadi pemimpin. Karena itu, saya berharap agar perempuan Subang, bisa bangkit sesuai dengan bidangnya masing-masing. Mari kita tunjukkan bahwa kita bisa. Dan saya siap sukseskan program Subang “Jawara” tegasnya.

Keenam Kepala Desa (Kades) yang resmi dilantik tersebut yakni Ade Kusyana (Kades Leles), Agus Setiawan (Kades Sukamandi), Budiman (Kades Dayeuhkolot), Dedi Junaedi (Kades Cicadas), Endang Setiawan (Kades Sagalaherang), dan Lilis Merdiana (Kades Sagalaherang Kaler).

Baca Juga:  Vaksinasi Lansia di Purwakarta Masih Rendah, Ini Sebabnya

Dalam sambutannya, Bupati Subang, H. Ruhimat, berharap seluruh Kades di Kecamatan Sagalaherang bisa menjaga amanah masyarakat yang sudah dititipkan. Dia pun berpesan untuk seluruh masyarakat bisa memonitor kinerja setiap Kepala Desanya masing-masing.

“Atas nama pribadi saya berpesan agar para Kades yang sudah dilantik selalu mempunyai rasa kemasyarakatan berupa selalu mengutamakan masyarakat di desanya. Harus selalu bersinergi dengan lembaga terkait untuk menghindari terjadinya permasalahan,” ujarnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat