Wuih … Sebulan Lagi Dilantik, Aa-Hengky Sudah Ukur Baju

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Jelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bandung Barat terpilih, Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan, di Gedung Merdeka, Kota Bandung, 20 September mendatang, Pemkab Bandung Barat, sudah menyiapkan pakaian khusus pelantikan untuk keduanya.

Kepala Bagian Perlengkapan, Deni M Syukur, mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengukuran baju untuk bupati dan wakil bupati terpilih.

Baca Juga:  Diduga Konslet, Club Dangdut Terbakar

“Bupati dan wakil bupati terpilih saat dilantik nanti akan memakai baju serbaputih. Itu merupakan PDU (pakaian dinas upacara),” kata Deni dikutip Tribun Jabar, Kamis (16/8/2018).

Saat ditanya anggaran yang disiapkan untuk pembuatan pakaian dinas bupati dan wabup itu, Deni tidak merinci secara detail.

Baca Juga:  Pembangunan Jalur Puncak II, Cianjur Siapkan Anggaran Rp12 Miliar

“Harus melihat nominal angka terlebih dahulu. Kisarannya, satu baju biayanya sekitar Rp 2 juta,” kata Deni.

Diketahui, berdasar ketentuan pejabat tinggi daerah, seperti bupati, wabup, dan sekda tetap mendapatkan jatah lima jenis pakaian yang semuanya dibiayai dari APBD. Pakaian itu yakni Pakaian Sipil Harian (PSH), Pakaian Sipil Lengkap (PSL), Pakaian Sipil Resmi (PSR), Pakaian Dinas Upacara (PDU), dan Pakaian Korpri. (Des)

Baca Juga:  Polres Cirebon Kota Gelar Apel Operasi Mantap Brata 2018

Jabarnews | Berita Jawa Barat