25 Pemain Dipanggil Timnas Tak Ada Pemain Persib, Ini Tanggapan Robert

JABARNEWS | BANDUNG – Timnas Indonesia akan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, menghadapi Uni Emirat Arab pada 10 Oktober mendatang. Sebelum itu, Indonesia akan lebih dulu melakukan pemusatan latihan. Namun dari daftar pemain yang dipanggil tidak ada satupun perwakilan dari Persib.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku bingung soal tidak satupun pemain Maung Bandung yang dipanggil masuk dalam daftar 25 nama yang dipanggil masuk dalam skuat Timnas Indonesia.

“Saya pikir itu hak dari pelatih timnas untuk memilih pemain terbaik yang cocok untuk sistem yang digunakannya. Dan seperti yang banyak dibicarakan orang-orang, kami punya banyak talenta tapi belum cukup untuk masuk ke timnas, dan kami harus respek pada pelatih timnas,” jelas pelatih asal Belanda.

Baca Juga:  Arsenal Permalukan Milan Di San Siro

Robert mengatakan, itu merupakan hal preogratif Simon McMenemy sebagai pelatih. Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi pertimbang pelatih soal pemain. Bukan hanya dari segi kualitas, namun lebih kepada kebutuhan strategi permainan tim.

“Kami punya pemain yang bagus dan bertalenta tapi pemain lain punya tipe bermain yang berbeda dan itu jadi wewenang pelatih timnas. Tapi kami tetap mendukung timnas dan mendoakan hasil terbaik untuk Indonesia,” kata Robert.

Baca Juga:  Fabiano Beltrame Mangkir Latihan dengan Persib, Ada Apa?

Ditanya keuntungan Persib dari tidak adanya pemain yang dipanggil ke timnas, Robert enggan banyak berkomentar. Sebab, paling penting baginya saat ini adalah memastikan tidak ada pemainnya yang mengalami penurunan mental karena tidak dipanggil timnas.

Sebab, hal tersebut tidak dimungkiri Robert akan membuat pemain kecewa, terlebih pemain yang terbiasa terpanggil timnas. Maka dari itu, saat ini dirinya fokus untuk memulihkan mental dan membuat pemain tersbeut kembali termotivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya, agar bisa kembali ke timnas.

Baca Juga:  Winger Persib Henhen Akan Manfaatkan Kesempatan Yang Ada Dengan Maksimal

“Yang penting pemain yang pernah dipanggil, Jupe pernah dipanggil dan Febri juga pernah dipanggil lalu mereka kini tidak mendapat panggilan, saya harus bekerja dengan mereka supaya tidak merasa kecewa.”

Robert mengatasi situasi tersebut dengan tetap memotivasi para pemainnya, terlebih Jupe dan Febri merupakan pemain langganan Timnas Garuda. (Red)