Ada Korban Jiwa di Stadion GBLA, Yana Mulyana Minta Laga Persib Tanpa Penonton

Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG  –  Laga Persib vs Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), beberapa waktu lalu tak hanya menyisakan kebahagiaan atas kemenangan para ponggawa Pangeran Biru. Tetapi juga menyisakan duka atas meninggalnya dua orang bobotoh yang terinjak-injak usai laga.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta laga Persib selanjutnya dilaksanakan tanpa penonton jika dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca Juga:  Sempat Unggul, Barito Putera Curi Poin Dari Persib Bandng

“Kalau saya boleh saran, kalaupun tetap (pertandingannya) di GBLA, kayaknya sih tanpa penonton yah,” kata Yana kepada wartawan ditemui di Balai Kota Bandung, Jl Wastukencana, Senin (20/6/2022).

Baca Juga:  Jelang Latihan Bersama Pemain Persib Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Di kesempatan tersebut, Yana sangat menyayangkan laga di GBLA itu malah menimbulkan korban jiwa. Menurutnya, insiden tersebut harus menjadi evaluasi, termasuk bagi panpel pertandingan.

“Yang pasti mah kita menyayangkan lah peristiwa kemarin, itu mah jadi bahan instrospeksi bagi kita semua,” ungkapnya.

Baca Juga:  Vizcarra Masih Butuh Waktu Untuk Beradaptasi Di Persib

Meski demikian, Yana menyerahkan sejumlah rekomendasi mengenai nasib pertandingan di GBLA ke pihak kepolisian maupun panpel liga. Tak hanya soal Piala Presiden, namun juga nasib GBLA yang akan menjadi kandang Persib di Liga 1 2022.