Persib Punya Pertahanan Terbaik di Liga, Ini Kata Gomez…

JABARNEWS|BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menilai prestasi yang diraih Persib saat ini tidak lepas dari kerja tim. Seperti diketahui di Liga 1 2018 skuat Maung Bandung dikenal sebagai tim yang memiliki pertahanan terbaik.

Dari 15 laga yang sudah dilakoni skuat Maung Bandung, Persib Bandung hanya kebobolan 11 gol. Kondisi itu jauh berbeda dengan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018, PSM Makassar. Sebagai pemuncak klasemen PSM sudah kebobolan sebanyak 19 kali.

Baca Juga:  Pelatih Persib Pastikan Tim Siap Jalani Pemusatan Latihan

Sedangkan Barito Putera yang berada di runner up sudah kebobolan 23 kali. “Ini adalah tim. Baik pertahanan maupun penyerangan adalah kerja tim,” ujar Gomez kepada wartawan usai latihan di Stadion Arcamanik Bandung, Kamis (19/7/2018).

Pelatih asal Argentina ini menjelaskan, kerja tim yang dimaksud karena dalam sebuah pertandingan semua orang bertahan dan mencoba untuk menyerang. “Jadi tidak hanya sebagian bertahan, tapi semuanya. Ketika tim bertahan, 11 pemain bertahan,” katanya.

Baca Juga:  Begini Dampak Sanksi PSSI Terhadap Sponsor Persib

Tapi, kata dia, ketika timnya melakukan serangan, sebagian menyerang dan sisanya menyeimbangkan. Tapi ketika bertahan, yang bertahan 11 orang, bukan 10 atau 9 pemain, tapi 11 pemain.

“Semuanya bekerja di lini pertahanan dengan baik untuk tim. Kita juga terus berkembang untuk pertahanan,” beber Gomez.

Baca Juga:  Baru Diresmikan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto Tinggalkan Persib ke Korea

Disinggung mengenai rahasia atau kunci yang dilakukan Gomez sehingga pertahanan Persib menjadi yang terbaik di Liga 1, Gomez menyebutkan jika hal itu tidak lepas dari materi pemain yang bagus dan pemain yang mau kerja keras termasuk mengerti cara bekerja.

“Mereka (pemain) bekerja sangar kuat di bertahan, gelandang, dan menyerang,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat