Persib Versus Persebaya Diusulkan Tanding Di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG -Teror bom yang terjadi di Surabaya membuat laga Persib Bandung kontra Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Suarabaya, Sabtu (12/5/2018) nanti terancam batal digelar. Namun ketimbang batal digelar dan jadwal ulang tidak jelas, manajemen Persib Bandung pun berikan opsi laga antara Maung Bandung melawan tim berjuluk Bajul Ijo itu digelar di markas Persib lebih dulu.

Demikian hal itu disampaikan Manajemen Persib Bandung, Umuh Muchtar saat dihubungi wartawan, Senin (14/5/2018). Dikatakannya, selama ini hubungan Persib dengan Persebaya terjalin cukup baik. Oleh sebab itulah Umuh pun menyarankan daripada pertandingan dibatalkan.

Baca Juga:  Raih Poin Sempurna, Persib Bercokol Di Papan Atas Klasmen

“Selama ini Persib dengan Persebaya enggak ada masalah. Jadi kalau memang mau main di Bandung aja dulu, kita tidak masalah. Jadi nanti diputaran kedua dilakukan di Surabaya,” ujar Umuh.

Dengan hanya dipindahkan tempat, disebutkan Umuh hal itu tidak akan mengganggu jadwal pertandingan yang sudah ada. Selain itu, kata dia, kalau dibatalkan jadwal ulangnya jadi tidak jelas.

“Kalau main di Bandung dulu kan jadi tidak akan mengganggu jadwal pertandingan yang sudah ada. Saya rasa Persebaya juga tidak akan keberatan dengan opsi ini. Dari pada mundur jadwal ulang jadi tidak jelas,” tegasnya.

Baca Juga:  Tekuk Persija, Gomez Sebut Tim Ini Punya Karakter

Akan tetapi, jika memang pertandingan itu akan tetap dilaksanakan di Surabaya, Umuh pun memastikan jika skuat Maung Bandung akan datang dan siap main. Menurut Umuh, pihaknya percaya terhadap pihak kepolisian Surabaya yang akan menjaga keamanan dan keselamatan pemainnya.

“Kalau ternyata bisa ya tidak masalah buat Persib karena semua kita percayakan sama pihak keamanan dalam hal ini kepolisian di Surabaya. Tidak usah panik, jangan dulu jadi pemikiran negatif tapi tetap harus waspada dalam keadaan seperti ini,” katanya.

Baca Juga:  Bermain Lepas, Dua Pemain Muda Persib Dapat Komentar Positif

Pada kesempatan itu, Umuh pun berharap ke depannya Indonesia, khususnya di Surabaya bisa semua tetap kondusif dan tidak terjadi lagi teror bom seperti yang terjadi dua hari ini. Karena dampaknya sangat besar dalam kehidupan masyarakat termasuk dunia persepakbolaan tanah air. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat