Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh, Tak Bikin Gelandang Persib Ini Takut

JABARNEWS | BANDUNG – Tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Senin (29/10/2018) yang menewaskan seluruh penumpang dan awak pesawat, memang mengejutkan semua orang. Terlebih bagi mereka yang biasa menggunakan transportasi pesawat dalam menjalankan profesinya.

Seperti halnya yang dilakukan Persib Bandung ketika akan melakoni laga tandang mengingat jarak tempuh tempat yang dituju hanya memungkinkan menggunakan pesawat. Mobilisasi skuat Maung Bandung menggunakan pesawat pun semakin sering ketika Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi larangan menggelar laga kandang di pulau Jawa.

Baca Juga:  Igbonefo Tak Sabar Bela Persib di Piala AFC

Gelandang Persib Bandung, Kim Jefrey Kurniawan, mengakui dirinya sempat kepikiran tentang jatuhnya pesawat itu. Mengingat dia harus menggunakan pesawat untuk kembali ke Bandung. Skuat Maung Bandung sendiri baru tiba di Bandung pada Rabu (31/10/2018), setelah melakoni laga kandang melawan Bali United.

Akan tetapi, Kim pun tak lantas menjadikan tragedi itu sebagai sesuatu hal yang membuatnya takut untuk menggunakan pesawat. Walau sempat kepikiran namun Kim akhirnya memilih pasrah dan menyerahkannya kepada sang pencipta.

Baca Juga:  Karena Alasan Keamanan, Pertandingan Persib Bandung Ditunda

“Iya awalnya sempet kepikiran juga, tapi jangan sampai ngerasa takut juga. Kalau sudah waktunya, semua kan sudah ada yang ngatur,” ujar Kim kepada wartawan, di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Dikatakan pemain bernomor punggung 23 ini, tragedi jatuhnya pesawat itu memang bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Walau begitu, Kim menyebutkan jangan sampai hal itu membuat seseorang menjadi takut menggunakan pesawat. Apalagi bagi seorang pemain sepakbola seperti dirinya yang sering menggunakan peswat ketika akan melakoni laga tandang.

Baca Juga:  Resmi Dilepas Persib, 'Sayonara' Imam

“Gak pernah takut naik pesawat. Walaupun kejadian kemarin sempet kepikiran waktu naik pesawat, tapi sudah dipesawat sih enggak ada masalah. Enggak kepikiran lagi. Soalnya udah didalam pesawat langsung tidur,” jawab Kim sambil tersenyum. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat