1000 Abas, Mahmud, Lolita dan Jelita Gelar Lomba Karedok Zero West

JABARNEWS | BANDUNG – 1000 kader Sekolah Ibu Partai Keadilan Sejahtera (SI PKS) Kota Bandung menggelar lomba bikin karedok zero west.

Karedok yang dibuat benar-benar harus bebas sampah. Dalam artian semua barang yang digunakan bukan barang yang nantinya menjadi sampah.

“Makanya mereka bawa coet, mutu, tumbler, piring sendiri. Karena temanya juga kan Green Challenge, jadi semua harus bebas sampah,” jelas Ketua Panitia Sinta Ratna Dewi, pada lomba karedok dalam rangka peringatan hari jadi Sekolah Ibu PKS yang ke -11 di Gor Pajajaran, Minggu (16/12/2018).

Baca Juga:  PAW Anggota DPRD PDI P Purwakarta, Entis Sutisna Segera Dilantik

Kriteria pemenang, kata Sinta yakni kelompok yang bisa meminimalisir sampahnya.

Sementara itu Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Siti Nurjanah, mengatakan di Bandung sekolah ibu PKS sudah ada 184 unit di 151 Kelurahan dan 30 Kecamatan.

Lanjutnya, selama 11 tahun SI PKS telah berkiprah dalam memandirikan kader-kader wanita PKS.

Baca Juga:  Tiga Ide Kitchen Set Letter L Ini Cocok Untuk Ditiru di Rumah

Modul SI PKS sendiri kata Siti, tergantung yang diinginkan kaum ibu-ibu yang terdiri dari Mahmud (Mamah Muda), Abas (Anak Baru Satu), Jelang Lima Puluh Tahun (Jelita) dan Lolos Lima Puluh Tahun (Lolita).

“Saat ini pesertanya yang ikut 1000 tapi kalau keseluruhan kader Sekolah Ibu ada 2000 lebih,” jelas Siti.

Lebih jauh kata Siti, Sekolah Ibu itu mulai dari menggali skill, memenuhi kebutuhan ruqiah atau keagamaannya hingga memenuhi jasmaninya.

Baca Juga:  Tanah Longsor, Dua Rumah Warga di Kabupaten Bogor Rusak Berat

“Kita sangat peduli, makanya kalau yang Mahmud suka minta talkshow terkait Parenting tetapi kalau yang sepuh suka pada minta senam dan pemeriksaan gratis,” jelasnya.

Dalam acara tersebut juga ada deklarasi 1000 kader SI PKS balad Kang Pisman (Kurangi Pisahkan Manfaatkan) sampah. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat