2.115 Lembar Surat Suara Di Subang Rusak

JABARNEWS | SUBANG – Komisi Pemlihan Umum (KPU) Kabupaten Subang telah menyortir dan melipat 1.137.233 lembar surat suara dalam keadaan layak dari 1.139.348 lembar surat suara yang diterima KPU Subang untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jawa Barat.

“Sisanya sebanyak 2.115 lembar surat suara lainnya dalam keadaan rusak,” kata Ketua KPU Subang, Maman Suparman, Minggu (3/6/2018).

Baca Juga:  Pengelolaan Unit Kerja Jabar Saber Hoaks Lakukan Verifikasi Informasi Hoaks di Media Sosial

Maman mengatakan, 2.115 surat surat (Pilkada Gubernur Jabar) yang rusak telah dilakukan pembuatan berita acara diajukan kepada KPU Provinsi (Jawa Barat) untuk dibuatkan penggantian surat suara yang rusak.

“Penyortiran dan pelipatan surat suara melibatkan petugas sebanyak 375 orang yang dilaksanakan selama empat hari,” ungkapnya.

Baca Juga:  Rohmin Dahuri: Pembangunan Ekonomi Berbasis Maritim Kurang Dioptimalkan

Kemudian kata dia selama sortir kertas suara pihaknya menghadapi kendala tempat menyortir.

“Kendala itu hanya teknis saja yaitu tempat yang kami belum memiliki toilet. Tetapi sudah diatas dengan mengambil lokasi lainnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Pasca-Lebaran, Polisi Sita Puluhan Botol Miras

Selanjutnya kata Maman untuk surat suara Pilkada Bupati Subang direncanakan akan selesai sekitar pertengahan Juni 2018.

“Kami perkirakan tanggal 11 atau 12 Juni ini surat suara (Pilkada Bupati Subang) akan datang, bisa dipastikan penyortiran surat suara akan melibatkan lebih banyak tenaga,” ujarnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat