Aceh Singkil Diguncang Gempa 4.0, Ini Penjelasan BPBA

JABARNEWS | ACEH – Badan Metrorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) melaporkan terjadi gempa bumi magnitudo 4.0 di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh.

Data BMKG, gempa tersebut terjadi, Rabu 13 Oktober 2021 pukul 23.21 WIB. Episenter terletak pada koordinat 2.25 LU dan 97.67 BT, pada jarak 19 km Barat laut, Aceh Singkil pada kedalaman 24 Km.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiagaan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Bobby Saputra mengatakan, gempa bumi magnitudo 4.0 di Aceh Singkil, tidak ada laporan masyarakat yang merasakan berasal dari guncangan dan tidak ada laporan kerusakan bangunan.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Bersikap Masa Bodoh Bisa Menyelamaykan Anda Dari Masalah Capricorn

Baca Juga: Yuk Simak! Tips Dekorasi Kamar Tanpa Jendela Agar Nyaman

Baca Juga: Aceh Singkil Diguncang Gempa 4.0, Ini Penjelasan BPBA

Baca Juga: Ini Enam Cara Membuat Barcode QR Sendiri di HP

“Sampai saat ini belum ada laporan masyarakat yang merasakan dan tidak ada laporan bangunan yang mengalami kerusakan,” katanya, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga:  Ini Manfaat Yang Dimiliki Oleh Masker Putih Telur Untuk Kulit Wajah

Baca Juga: Ragam Style Wanita Tinggi Berhijab Yang Cocok Untuk OOTD

Baca Juga: Kasus Aktif Harian Alami Penurunan, Listyo Sigit Prabowo: Vaksinasi Sudah Lampaui 150 Juta

Dijelaskannya, seluruh petugas di BPBD Kab/kota di Provinsi Aceh agar selalu siaga dan memonitor setiap dampak gempa yang terjadi di daerah serta meneruskan informasi ke masyarakat agar masyarakat mengetahui.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini, Sagitarius Dirimu Terlalu Sibuk Dengan Urusan Karier Sehingga Lupa Lupa Dengan Kisah Cintamu

“Hampir seluruh BPBD di Kab/Kota di Provinsi Aceh memiliki alat deteksi gempa yang dibantu oleh BMKG Pusat untuk memudahkan informasi detailnya,” ucap Bobby.

Kata dia, dengan demikian seluruh personil dapat terus monitor serta bisa mendesiminasi info tersebut, baik ke pimpinan di daerah maupun ke masyarakat,

“Selain itu bersikap dan bertindak jika keadaannya semakin parah,” bilangnya. (Ptr)