GP Ansor Keluarkan Instruksi untuk Kader dan Pengurusnya, Termasuk Soal Dukungan Capres

GP ANsor
Ketua Umum PP GP Ansor, H. Yaqut Cholil Qoumas bersama para kadernya. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengeluarkan instruksi yang ditujukan kepada seluruh kader dan pengurusnya di berbagai tingkat organisasi.

Instruksi GP Ansor ini merupakan langkah preventif menghadapi meningkatnya situasi politik menjelang Pemilu dan Pilpres 2024.

Baca Juga:  Ini Tiga Alasan PPP Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Ada Sesuatu?

Surat instruksi ini ditandatangani oleh Ketua Umum PP GP Ansor, H. Yaqut Cholil Qoumas, dan Sekretaris Jenderal Abdul Rochman pada tanggal 8 September 2023.

Melalui suratnya, GP Ansor menegaskan pentingnya menjalankan prinsip Khittah dan pedoman berpolitik warga Nahdlatul Ulama (NU) bagi semua anggota dan pengurus di berbagai tingkat organisasi.

Baca Juga:  Sekolah SDN Cicinde I Karawang Hangus Terbakar

Melalui sembilan instruksi berpolitik warga NU ini, diharapkan para anggota Ansor dapat menjadi contoh dalam berpartisipasi dalam politik, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai norma dan etika.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Scorpio, Sagitarius dan Capricorn: Rasa Bosan Jangan Sampai Dibiarkan Begitu Saja Dalam Waktu yang Lama

Salah satu poin dalam surat instruksi ini menyebutkan, “Kita tetap harus memegang teguh Khittah NU 1926 dan 9 Pedoman Berpolitik Bagi Warga NU sesuai Keputusan Muktamar NU Ke-28 tahun 1989 di Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta.”