Ada Fitur Baru dari WhatsApp, Bisa Mengembalikan Pesan yang Dihapus

WhatsApp. (foto: istimewa)

Karena salah pencet itu, anggota grup lainnya masih bisa melihat pesan yang ingin dihapus tapi pengirim malah tidak bisa melihatnya karena sudah dihapus dari chat-nya. Untungnya, berkat fitur ‘undo delete’ yang sedang dikembangkan oleh WhatsApp, bencana seperti ini bisa terhindarkan.

Baca Juga:  Video: Tega! Anggota Satpol PP Pukul Ibu Hamil saat Razia PPKM

Dari screenshot preview yang dibagikan WABetaInfo, saat pengguna tidak sengaja menghapus pesan setelah memilih opsi ‘hapus untuk saya’, WhatsApp akan menampilkan snackbar di bagian bawah layar.

Snackbar ini bertuliskan ‘Undo’ yang bisa diklik oleh pengguna untuk mengembalikan pesan yang dihapus secara tidak sengaja, seperti dikutip dari WABetaInfo, Minggu (5/6/2022).

Baca Juga:  Jika Akun WhatsApp Anda Dibajak Pelaku Penipuan? Berikut Cara Mengatasinya

Begitu fitur ini dirilis secara publik, pengguna hanya memiliki jeda waktu beberapa detik untuk mengklik tombol Undo dan membatalkan proses penghapusan pesan, jadi harus bergerak cepat. Setelah pesan yang dihapus kembali, pengguna bisa langsung menghapusnya untuk semua orang di grup.

Baca Juga:  Berawal Chatting di WhatsApp, Pemuda di Serdang Bedagai Lecehkan Pelajar Asal Tebing Tinggi

Saat ini fitur ‘undo delete’ masih dikembangkan oleh WhatsApp. Belum diketahui kapan fitur ini akan tersedia untuk beta tester dan dirilis untuk semua pengguna WhatsApp. (red)