Agar Kesehatan Kulit Tetap Terjaga, Begini Cara Merawat Wajah di Malam Hari

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk merawat wajah di malam hari, ada banyak cara yang bisa kalian lakukan agar kesehatan kulit tetap terjaga.

Dengan begitu, cara merawat wajah di malam hari agar kesehatan kulit tetap terjaga. Ini bisa menjadi salah satu cara yang dapat kalian lakukan.

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut cara merawat wajah di malam hari agar kesehatan kulit tetap terjaga:

Pertama. Wajah Bersih Sebelum Tidur – Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk merawat wajah di malam hari agar kesehatannya tetap terjaga, yakni saat akan tidur, pastikan wajahmu sudah bersih.

Baca Juga:  RSUD SMC Siap Tangani Caleg Stres

Jika tidak, kotoran yang menumpuk akan memicu masalah, seperti komedo dan jerawat. Hal ini tentu membuatmu menjadi kurang percaya diri.

Oleh karenanya, cuci muka menggunakan sabun pembersih sebelum tidur wajib kamu lakukan. Tak lupa memilih produk dengan kandungan yang tidak membahayakan kulitmu.

Baca Juga:  Ini Dia Tanda Kucing Sakit dan Harus Dirawat Dokter Hewan

Kedua. Aplikasikan Krim Malam – Berikutnya, jangan lupa aplikasikan krim malam. Krim malam sama saja dengan krim siang yang merupakan sebuah pelembab. Hal yang membedakan adalah waktu pemakaian serta kandungan yang terdapat di dalamnya.

Biasanya, krim siang dilengkapi dengan SPF yang akan melindungimu dari sinar matahari. Fungsi utamanya sendiri sama, yakni melembabkan kulit dan membuatnya tetap sehat.

Baca Juga:  Pemasangan Mesin Parkir, Itu Direncanakan Bukan Hayalan

Ketiga. Gunakan Sleeping Mask – Sesuai namanya, sleeping mask dipakai sepanjang waktu tidur yang kemudian dibersihkan saat kamu bangun. Teksturnya lebih cair hingga mudah meresap kulit ketimbang krim malam.

Manfaat penggunaan sleeping mask adalah mampu menghidrasi kulit sehingga menjadi lebih lembab dan kenyal. Selain itu, bagian yang tidak meresap akan melindungi kulitmu dari debu atau kotoran yang bisa saja menyumbat pori-pori. ***