Anggota DPR Ini Jadikan Kartini Inspirasi

JABARNEWS | SUBANG – Peran wanita tidak bisa dikesampingan dalam membangun bangsa ini, satu diantara pahlawan wanita yang membesarkan bangsa ini adalah RA Kartini. bahkan sampai saat ini namanya terus disebut dan Kartini juga menjadi simbol bagi perempuan Indonesia.

Penyataan ini diungkapkan anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Linda Megawati saat bersilaturrahmi dengan masyarakat di Daerah Pemilihan (dapil) IX, Subang, Sumedang dan Majalengka (SMS). “Saya mengucapkan selamat hari Kartini bagi perempuan-perempuan hebat yang berkontribusi membangun Indonesia,” kata Linda, disela-sela kunjunganya ke Posyandu di Subang, Sabtu (21/4/2018).

Baca Juga:  Selama Oprasi Antik Lodaya 2022, Polres Purwakarta Ringkus 9 Pengedar Narkoba.

Menurut Linda perempuan hebat tidak hanya bagi mereka yang berkarir di politik, pemerintah atau pengusaha. Tapi perempuan hebat adalah semua perempuan yang ada termasuk mereka ibu rumah tangga yang mendidik anaknya.

Baca Juga:  Jaga Kondusifitas, Yana Mulyana Minta Ormas di Kota Bandung Lakukan Hal Ini

“Semangat juang Kartini kan harus menjadi inspirasi, termasuk oleh ibu-ibu dan generasi muda wanita Indonesia untuk membangun bangsa ini,” ucap politisi Partai Demokrat ini.

Menurut Linda, wanita Indonesia jangan pernah menyerah dalam menggapai cita-citanya. Salah satunya dengan memperoleh pendidikan yang tinggi.

“Saat ini untuk untuk mendapatkan pendidikan sangat terbuka, mungkin tidak seperti dulu lagi. Sekarang tinggal semangatnya saja karena peluangnya sangat terbuka, ” jelasnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Pemerintah Evaluasi Tata Letak Kawasan Longsor di Sumedang

Dia juga menyayangkan dengan masih sedikitnya keterwakilan perempuan di DPR maupun DPRD Propinsi dan Kabupaten. Linda berharap dengan keberadaan perempuan di DPR maka hak-hak kaum perempuan akan lebih mudah diperjuangkan. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat