Asiknya Ngabuburit Di Situ Wanayasa

JABARNEWS | PURWAKARTA – Banyak destinasi bagi masyarakat Purwakarta untuk menghabiskan waktu libur maupun berakhir pekan. Salah satunya Situ Wanayasa merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Wilayah Kecamatan Wanayasa, Purwakarta itu pun tak sepi pengunjung meski pada saat bulan suci Ramadan seperti saat ini.

Setiap sore hari selama bulan Ramadhan berlangsung, ratusan pengunjung terlihat memenuhi kawasan Situ Wanayasa. Tujuan para pengunjung  menunggu waktu berbuka puasa tiba atau lebih dikenal dengan kata ngabuburit.

“Sambil nunggu waktu buka puasa, di sini (Situ Wanayasa) saya bisa menikmati pemandangan yang ada disekitar situ,” ungkap Yati (30) saat ditemui di lokasi ngabuburit, Sabtu (2/6/2018).

Hal senada juga dikatakan Romli (25), sejak hari pertama, hampir setiap hari Romli lebih banyak menghabiskan sore harinya di Situ Wanayasa.

“Kadang saya berbuka puasa disini, karena di sini juga kan banyak yang berjualan takjil untuk berbuka puasa para pengunjung Situ,” ujarnya. (Gin) 

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Baca Juga:  Pasca Kebakaran di Ciamis, Korban Rugi Rp 80 Juta