Bantu Tekan Laju Pertumbuhan, TNI Monitoring Program KB

JABARNEWS | BANDUNG – Dandim 0610/Sumedang Letkol Arm I. Made Mertha Yasa melakukan monitoring Bhakti TNI Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Terpadu bersama DPPKB Kabupaten Sumedang.

I Made Mertha Yasa menyampaikan kegiatan tersebut didasari dari laju pertumbuhan penduduk yang dinilainya sudah semakin genting. Dan ia memandang, disinilah peran TNI sangat penting untuk dilibatkan dalam membantu mensukseskan kegiatan KB Kesehatan, terlebih menyangkut soal kualitas sumber daya manusia.

Baca Juga:  Di Majalengka Suara Hasanah Kalahkan Rindu

Tujuan kegiatan itu sendiri guna melaksanakan Tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam hal menekan laju pertumbuhan penduduk.

“Salah satu tugas Operasi Militer Selain Perang diantaranya mengatasi kesulitan masyarakat, maka disitulah ada kegiatan atau program Bhakti TNI,” katanya di wilayah Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang, Senin (6/8/2018).

Baca Juga:  Nagreg Padat, Puncak Arus Balik Diprediksi Malam Nanti

Ditempat yang sama, Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Sumedang, Nasam berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan secara berkesinambungan melalui sinergitas yang terus dijalin bersama TNI dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Baca Juga:  Demam Despacito, Musik Kece Berlirik Nakal

“Dengan adanya sosialisasi yang didampingi TNI dan petugas BKKBN saya harap kegiatan ini dapat diselenggarakan secara terus-menerus. Apalagi Kabupaten Sumedang menyandang peringkat kedua terbaik se-Jawa Barat dalam menekan laju pertumbuhan penduduk,” terangnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat