Guru Terbaik Encon, Dikunjungi Yayasan dari Thailand

JABARNEWS | MAJALENGKA – Metode pengajaran Encon Rahman terpilih sebagai guru terbaik, rupanya menarik perhatian sebuah yayasan dari negeri gajah putih, Thailand. Saking tertariknya, yayasan bernama Princes Maha Chakri Award Foundation (PMCAF) itu bahkan ingin melihat langsung metode mengajarnya di SDN 1 Mekarwangi Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Senin (6/8/2018).

Baca Juga:  Pemkab Serdang Bedagai Siapkan 180 Los Untuk Tampung Pedagang Pasar Lelo

Konon kabarnya, yayasan ini memang rutin memberikan penghargaan kepada para pendidik berprestasi di 11 negara. Dan nama Encon Rahman direkomendasikan langsung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, karena sebagai juara pertama guru terbaik nasional tahun 2017 lalu.

Chairperson of PMCAF Thailand, Dr Krissanapong Kritakara mengatakan kunjungannya ke Majalengka Jawa Barat itu semata-mata ingin membuka peluang kerjasama berikutnya dengan negara-negara yang ada di Asia.

Baca Juga:  Bersama Warga Prajurit TNI Perbaiki Dinding Rutilahu

“Sekaligus untuk memotivasi tenaga pendidik lainnya, supaya terus berprestasi. Kami berharap ini merupakan pintu gerbang untuk kerjasama lainnya di bidang pendidikan,” ungkapnya, Senin (6/8/2018).

Baca Juga:  Hore.. Pelajar Asal Papua Punya Bapak Asuh di Indramayu

Sementara itu Bupati Majalengka H Sutrisno mengatakan pihaknya menyambut baik kunjungan dari negara Thailand tersebut.

“Ini suatu kebanggaan, sekaligus dapat memotivasi guru lainnya di wilayah Majalengka, untuk terus meningkatkan kualitas maupun mutu mendidik para siswanya,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat