Bauman Bisa Main

JABARNEWS|BANDUNG – Jonathan Bauman dipastikan bisa memulai debutnya pada saat Persib di jamu Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Minggu (1/4/2018) mendatang. Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengesahkan International Transfer Certificate (ITC) yang dirilis PSSI untuk striker asal Argentina tersebut pada Selasa (27/03/2018).

Sekretaris tim Persib, Yudiana membenarkan adanya pengesahan ITC striker bernomor punggung 99 tersebut. “Alhamdulilah, ITC-nya sudah terbit siang ini karena pemain yang bersangkutan memang tidak bermasalah dengan klub sebelumnya (AOK Kerkyra/Yunani),” ujar Yudiana seperti dilansir laman resmi Persib, Selasa.

Baca Juga:  Gas 3 Kg Meledak, 10 Orang Terluka

Yudi mengatakan sebagai salah satu pemain asing Persib, sebelum bermain terlebih dulu Bauman harus melengkapi dokumen-dokumen penting seperti, kontrak kerja, KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara) dan ITC.

“Semuanya telah diselesaikan. Insya Allah, Bauman sudah boleh bermain” tambah Yudiana.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Scorpio 9 April 2022, Ada Kejutan yang Mungkin Sedang Disiapkan oleh Pasangan Mu

Dalam kesempatan itu, Yudiana juga menjelaskan soal tidak bisa diturunkannya Bauman saat laga perdana Liga 1 melawan PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (26/03/2018).

“Kemarin kita tunggu sampai 70 menit sebelum kick-off Persib kontra PS Tira dan ternyata ITC belum juga diterbitkan. Kita harus patuh pada peraturan yang ada, dan akhirnya Bauman tidak dimasukan dalam line-up pemain,” bebernya.

Baca Juga:  Empat Sepatu Lokal Cocok Untuk Main Skate Board

ITC merupakan salah satu syarat utama untuk pemain pendatang baru seperti Bauman di sebuah kompetisi lokal. Fungsi lain ITC adalah sebagai bukti transfer dengan klub lama. Jika tidak memiliki ITC, klub dan pemain bersangkutan dipastikan bakal berurusan dengan hukum karena mendaftarkan atau memainkan pemain yang tidak sah. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat