Beberapa Nama Anggota Bajak Laut Topi Jerami Dalam Manga ONE PIECE

JABARNEWS | BANDUNG – One Piece adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Manga ini telah dimuat di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha sejak tanggal 22 Juli 1997, dan telah dibundel menjadi 91 volume tankōbon.

Ceritanya mengisahkan Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan tubuh elastis seperti karet setelah memakan Buah Iblis secara tidak sengaja.

Dengan kru bajak lautnya, dinamakan Bajak Laut Topi Jerami, Luffy menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai “One Piece” dalam rangka untuk menjadi Raja Bajak Laut yang berikutnya.

Berikut nama- nama anggota Bajak laut Monkey D.Luffy atau sering disapa Topi Jerami:

1. Roronoa Zoro – Atau sering dikenal Pemburu Bajak Laut, Tiga Pedang. Memiliki posisi sebagai wakil Kapten, Pendekar Pedang. dan memiliki nilai tebusan/Bounty sebesar ฿ 320.000.000. Merupakan kru pertama yang ikut bergabung dalam Kelompok Topi Jerami dan berubah sebagai wakil kapten. Teknik bertarungnya menggunakan 3 pedang yang merupakan pedang langka dalam dunia One Piece. Zoro memiliki cita-cita untuk menjadi pendekar pedang terkuat di dunia, mewarisi cita-cita sahabat masa kecilnya, Kuina, yang meninggal karena kecelakaan.

2. Nami – Alias: Kucing Pencuri berposisi sebagai navigator dan memiliki nilai tebusan/Bounty sebesar ฿ 66.000.000. Navigator dari Kelompok Topi Jerami yang dapat merasakan perubahan cuaca dengan tubuhnya. Kemampuan lain selain navigasi adalah jawaban dan membuat peta. Cita-cita dari Nami adalah membuat peta seluruh dunia. Senjata yang digunakan adalah tongkat dengan berbagai modifikasi dari Usopp.

Baca Juga:  Begini Cara Memperbaiki Pertemanan yang Rusak Agar Awet Hingga Tua

3. Usopp – Alias Hidung Panjang, Dewa Usopp, Soge King. Berposisi sebagai Penembak Jitu dengan memiliki nilai tebusan/Bounty seharga ฿ 200.000.000. Penembak jitu di Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Bercita-cita menjadi penembak jitu pemberani di seluruh lautan dan ingin pergi ke Pulau Elbaf. Ayahnya, Yasopp, adalah seorang penembak jitu di Kelompok Bajak Laut Shanks.

Sangat suka berita, dan bercerita yang tinggi-tinggi. Bertarung dengan tembakan ketapel dengan peluru unik dan jebakan-jebakan. Setelah 2 tahun latihan mampu mengendalikan Pop Green, tumbuhan yang bisa tumbuh dengan agresif dan cepat. Di Arc Dressrosa Usopp mendapat kekuatan penglihatan, yang mana dia bisa melihat Sugar (anggota keluarga bajak laut Donquixote Doflamingo) ingin memantau Luffy dan Law dengan tujuan mengubah mereka menjadi mainan,

4. Vinsmoke Sanji – Alias Kaki Hitam, Alis Melingkar. Berposisi sebagai Koki dan memiliki nilai tebusan/Bounty sebesar ฿ 330.000.000. Koki di anggota Bajak Laut Topi Jerami dan merupakan rival Roronoa Zoro. Sanji merupakan seorang bangsawan dari negeri kuat Germa 66. Ia escap diri dari kerajaannya menjadi seorang koki di sebuah kapal.

Dia seorang Koki yang bercita-cita menemukan lautan legendaris di mana semua sumber bahan makanan berasal, yaitu All Blue. Ia juga merupakan murid dari Zeff si Kaki Merah, koki andal dari Restoran Baratie yang dulunya bajak laut.

Baca Juga:  Pasien Asal Garut Dirujuk RSHS Bandung, Bupati: Belum Tentu Akibat Corona

Sanji sangat genit terhadap wanita. Sanji mempunyai prinsip yaitu tidak akan melukai wanita walaupun harus mati. Sanji yang menggunakan kedua kakinya untuk memberi dan tidak pernah menggunakan hak karena menurutnya, tangan adalah harta karun bagi seorang koki. Sanji bertepatan dengan teknik tendangan yang sangat kuat. Dia juga bisa memakai teknik “Diable Jump / Diable Jambe” yang membuat kakinya mengeluarkan api.

5. Tony Chopper – Atau sering dibilang Pecinta Permen Kapas. memiliki posisi sebagai Dokter dan memiliki nilai tebusan/Bounty sebesar ฿ 100 Dokter yang berwujud rusa kutub ini mempunyai tujuh wujud perubahan.

Chopper mengemban keinginan dari dokter terhebat di dunia dokter Hiluluk, yang bercita-cita menyembuhkan segala penyakit yang ada di dunia. Dia pemakan buah iblis Hito Hito sehingga dapat berbicara layaknya manusia. Kekuatan buah Hito-Hito juga bisa berubah menjadi berbagai macam wujud termasuk menjadi monster. Setelah 2 tahun, dia bisa memakai wujud monsternya tanpa kehilangan kesadaran.

6. Nico Robin – Atau dengan nama lain si Anak Iblis. Berposisi sebagai Arkeolog dan memiliki tebusan/Bounty seharga ฿ 130.000.000. Arkeolog satu-satunya di dunia yang tersisa dari Pulau Ohara yang meneliti asal usul penyandang inisial ‘D’ melalui Poneglyph yang mengungkapkan kejadian yang sebenarnya pada sejarah 100 tahun yang hilang.

Merupakan buruan paling dicari oleh pihak pemerintah karena pemerintah dunia karena iblis yang dapat mengacaukan perdamaian dunia.Hal ini dibuktikan dengan nilai buruan pada saat umurnya 8 tahun sangat tinggi. Pemakan buah iblis Hana Hana sehingga dapat menggandakan anggota tubuhnya di mana saja (tetapi lebih sering menggandakan). Bertarung dengan menggandakan tubuhnya, bisa digunakan untuk berbagai variasi jurus (seperti menumbuhkan tangan lawan lalu memukulnya). Saat menggunakan kekuatannya dia menyilangkan semangat.

Baca Juga:  Setiap Rapat Oded Minta Diingatkan Jelang Adzan Agar Salat Berjamaah

7. Franky – Alias Cyborg menjabat sebagai Tukang Kayu. dia memiliki tebusan/Bounty seharga ฿ 94.000.000. Cyborg sekaligus Tukang kayu kapal yang bercita-cita membangun impian, kapal yang mampu mengarungi seluruh lautan seperti kapal Raja Bajak Laut Gol D. Roger, Oro Jackson, yang dibuat oleh Tom.

Saat Tom ditangkap oleh Angkatan Laut, Franky merekomendasikan kereta api atas laut yang macet Tom ke Ennies Lobby. Akibatnya, ia tertabrak kereta tersebut dan nyaris meninggal. Untuk bertahan hidup, mengubah struktur tubuhnya dengan berbagai teknologi hingga menjadi Cyborg.

8. Brook – Alias Pendekar Bersenandung. Menjabatan posisi Musisi. Memiliki tebusan/Bounty sebesar ฿ 83.000.000. Manusia tengkorak, juga seorang pemusik yang direkrut setelah peristiwa Thriller Bark. Dia merupakan bajak laut yang mengelilingi pada seekor paus yang bernama Laboon dan bercita-cita untuk perjalanan hingga Raftel, pulau ujung dunia.

9. Jinbei – Atau kesatria lautan Menjabatan diposisi Nahkoda/pengemudi kapal, Memiliki tebusan/Bounty sebesar ฿ 438.000.000. Manusia ikan satu-satunya di kelompok topi jerami yang bergabung dengan kelompok topi jerami di pulau whole cake.

Penulis: Muhammad Amaludin