Begini Cara Menanam Mangga Arumanis Agar Berbuah Lebat Di Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk menanam mangga arumanis, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan agar berbuah lebat di rumah. Disis lain, arumanis ini keberadaannya di pasar buah selalu menjadi incaran para pecinta mangga.

Sejumlah cara ini bisa kalian lakukan untuk menanam mangga arumanis. Sehingga pohon yang ditanam di rumah jadi berbuah lebat. Lalu Bagaimana cara menanam mangga arumanis?

Berikut beberapa cara menanam mangga arumanis agar berbuah lebat yakni:

Baca Juga: Kericuhan Warnai Pertandingan Tinju PON XX Papua, Atlet DKI Jakarta Bentrok dengan Relawan

Baca Juga: Begini Cara Membersihkan Maskara Waterproof Dengan Mudah

Baca Juga:  Dana Desa Di Bandung Barat Capai Rp 79,3 Miliar

Pertama. Memilih Bibit Mangga Arumanis – Persyaratan utama dalam tabulampot adalah menyiapkan benih yang berkualitas. Agar tanaman lebih cepat berbuah maka sebaiknya memilih bibit hasil cangkok atau okulasi. Biasanya bibit cangkok atau okulasi akan berbuah setelah 1,5-2 tahun.

Baca Juga: Tiga Game Memasak Offline Yang Ramah Anak, Kalian Pernah Main? 

Baca Juga: Tiga Pilihan Game Ringan Android Offline Yang Nggak Bikin Memori Penuh

Kedua. Menyiapkan Media Tanam – Sama seperti dengan jenis tanaman lain, mangga arumanis juga menghendaki tanah yang gembur, subur, menyerap air dengan cepat serta kaya akan unsur hara. Oleh karena itu media tanam yang bisa digunakan adalah tanah, pupuk kandang/kompos, arang sekam.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Untuk Capricorn, Aquarius dan Picsec

Ketiga. Memilih Wadah – Pemilihan pot menjadi faktor penting dalam menanam mangga arumanis secara tabulampot. Ukuran pot harus disesuaikan dengan ukuran pohon yang ditanam.

Untuk mangga arumanis ukuran pot yang ideal adalah dengan diameter 60 cm, dengan tinggi pot minimal adalah 30 cm. Pilih pot dengan bagian dasar yang berlubang agar memudahkan pengeluaran air. Selain itu, perhatikan juha material pot harus bersifat kuat dan kokoh.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Matangkan Rencana Pembangunan Etalase Citarum

Baca Juga: TNGGP Tutup Sementara Pendakian Gunung Gede Pangrango, Sampai Kapan?

Keempat. Pemeliharaan dan Perawatan – Ketika penyiraman, dianjurkan untuk maksimal menyiram 2x dalam sehari. Sedangkan pada musim hujan sebaiknya kurangi penyiraman. Sedangkan untuk pemupukan, dapat diberikan dengan menggunakan pupuk anorganik.

Baca Juga: Bagi Yang Ingin Berhenti Merokok, Dr. Zaidul Akbar: Konsumsi Ini

Selain itu, kalian juga mesti memperhatikan hama yang menyerang pada pohon mangga arumanis kalian. Setelah itu, kalian bisa menunggunya hingga panen. ***