Begini Tips Beradaptasi di Kantor Agar Akrab Dengan Rekan Kerja

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk kalian karyawan baru, ada sejumlah tips beradaptasi di kantor agar akrab dengan rekan kerja.

Tips beradaptasi di kantor agar akrab dengan rekan kerja ini penting kalian ketahui. Dengan begitu, kalian bisa bekerja dengan nyaman.

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut beberapa tips beradaptasi di kantor agar akrab dengan rekan kerja:

Baca Juga:  Utang BUMN Tembus Rp1.682 Triliun, Erick Thohir: Sejak Awal Sudah Cukup Tinggi

Pertama. Biasakan Membaur – Apabila kantormu kerap membiasakan para pekerjanya menghabiskan waktu bersama seusai kerja demi membangun hubungan baik di lingkungan kerja, cobalah untuk membaur bersama.

Orang jawa biasa menyebutnya dengan srawung. Hal ini sangat penting untuk membentuk keakraban dan memperlancar komunikasi.

Kedua. Sopan – Tips kedua yang bisa kamu lakukan agar akrab dengan rekan kerja adalah bersikap sopan. Sebab, tata krama adalah hal yang harus dijunjung di mana saja, termasuk di tempat kerja.

Baca Juga:  Berikut Lima Produk Kecantikan Yang Sering Digunakan Artis

Bersikaplah sopan terhadap siapa saja baik itu atasan maupun bawahan kita. Gunakan tutur kata yang baik dan jangan melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan norma.

Ketiga. Mau Membantu – Dalam melaksanakan pekerjaan, ada kalanya kita membutuhkan bantuan atau rekan kerja kita yang membutuhkan bantuan kita.

Baca Juga:  Setelah Pengendara Moge, Kini Giliran Komunitas Motor Vario Minta Diijinkan Masuk Tol

Jika dalam kondisi seperti itu, hendaknya kita mau membantu rekan kerja kita yang membutuhkan.

Keempat. Jangan Suka Mengganggu – Tips berikutnya yang bisa kamu lakukan agar akrab dengan rekan kerja adalah jangan suka menganggu.

Ketika bekerja, beberapa orang membutuhkan keseriusan dan konsentrasi pada pekerjaannya. ***