Berikut Beberapa Manga Terlaris Sepanjang Massa

JABARNEWS | BANDUNG – Manga adalah komik atau novel grafis yang berasal dari Jepang. Kebanyakan manga menyesuaikan dengan gaya yang dikembangkan di Jepang pada akhir abad ke-19,meskipun bentuk seni memiliki prasejarah yang panjang dalam seni Jepang sebelumnya.

Istilah manga digunakan di Jepang untuk merujuk pada komik dan kartun . Di luar Jepang, kata tersebut biasanya digunakan untuk merujuk pada komik yang aslinya diterbitkan di negara tersebut.

Di Jepang, orang dari segala usia membaca manga. Mediumnya mencakup karya dalam berbagai genre: aksi , petualangan , bisnis dan perdagangan, komedi , detektif , drama , sejarah , horor , misteri , roman , fiksi ilmiah dan fantasi , erotika ( hentai ), olahraga dan permainan, dan ketegangan, diantara yang lain. Banyak manga diterjemahkan ke dalam bahasa lain.

Cerita manga biasanya dicetak dalam warna hitam-putih — karena keterbatasan waktu, alasan artistik (karena pewarnaan dapat mengurangi dampak dari karya seni) dan untuk menjaga biaya pencetakan tetap rendah,meskipun beberapa manga berwarna lengkap ada (misalnya, Berwarna-warni ).

Dilansir dari wikipedia.org berikit judul manga yang hingga saat ini One Piece memecahkan rekor sebagai manga paling laris sepanjang sejarah:

1. One Piece – Manga One Piece mulai diserialisasikan pada majalah Shonen Jump edisi #34 pada tanggal 4 Agustus 1997. Animenya mulai diproduksi oleh Toei Animation di Fuji Television pada 20 Oktober 1999.Pada awalnya, Eiichiro Oda merencanakan One Piece akan berjalan sekitar 5 tahun, dan dia telah menetapkan endingnya. Tetapi dia terlalu “menikmati” jalan ceritanya dan sekarang dia tidak tahu kapan One Piece akan berakhir.One Piece merupakan manga terlaris sepanjang sejarah Shonen Jump.

Manga ini juga yang menyebabkan total penjualan Shonen Jump naik pada 11 tahun terakhir ini. Volume 25 memegang rekor penjualan manga di Jepang, dengan 2.630.000 unit terjual pada cetakan pertama. Dan volume 46 mencapai lebih dari 140.000.000 unit terjual dan merupakan manga tercepat yang mencapai total penjualan 100.000.000.

Baca Juga:  Ini Robot Pesepakbola Karya Mahasiswa ITB

2. Naruto – Naruto adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Masashi Kishimoto . Ini menceritakan kisah Naruto Uzumaki , seorang ninja muda yang mencari pengakuan dari rekan-rekannya dan bermimpi menjadi Hokage, pemimpin desanya. Cerita ini diceritakan dalam dua bagian – set pertama di masa remaja Naruto, dan yang kedua di masa remajanya. Serial ini didasarkan pada dua manga one-shot oleh Kishimoto: Karakuri (1995), yang membuat Kishimoto disebutkan secara terhormat dalam Hop Step Award bulanan Shueisha pada tahun berikutnya, dan Naruto (1997).

3. Kimi ni Todoke – Kimi ni Todoke: From Me to You adalah manga roman shōjo Jepangoleh Karuho Shiina . Itu diterbitkan oleh Shueisha di Bessatsu Margaret dari 2005 hingga 2017 dan dikumpulkan dalam 30volume tankōbon .Pada tahun 2008, ia memenangkan penghargaan Manga Shōjo Terbaik di Penghargaan Manga Kodansha Tahunan ke-32. Serial ini juga dinominasikan untuk penghargaan Manga Taisho pertama pada tahun 2008. Dua adaptasi anime dari Kimi ni Todoke ditayangkan di Jepang, diproduksi oleh Production IG. Musim kedua anime diumumkan di Majalah Betsuma, mulai ditayangkan di Jepang pada tanggal 4 Januari 2011 dan berlangsung selama 12 episode. Sebuah film adaptasi live action dirilis pada tahun 2010 yang dibintangi oleh Mikako Tabe dan Haruma Miura.

Baca Juga:  Rehab Mushola di Lokasi TMMD

4. Fairy Tail – Fairy Tail adalah serial manga Jepang yang,ditulis dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima . Itu serial di Kodansha ‘s Weekly Shonen Magazine dari Agustus 2006 sampai dengan Juli 2017, dengan masing-masing bab dikumpulkan dan diterbitkan dalam 63 tankōbon volume. Ceritanya mengikuti petualangan Natsu Dragneel , seorang anggota penyihir populer guild Fairy Tail, saat dia mencari naga Igneel di dunia fiksi.Manga tersebut telah diadaptasi menjadi serial anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures , Dentsu Inc. , Satelight , Bridge , dan CloverWorks yang disiarkan di Jepang di TV Tokyo dari Oktober 2009 hingga Maret 2013.

Seri kedua disiarkan dari April 2014 hingga Maret 2016. Serial ketiga dan terakhir ditayangkan dari Oktober 2018 hingga September 2019. Serial ini juga menginspirasi banyak manga spin-off , termasuk prekuel oleh Mashima, Fairy Tail Zero , dan sekuel storyboard olehnya, berjudul Fairy Tail: 100 Years Pencarian. Selain itu, A-1 Pictures telah mengembangkan sembilan animasi video asli dan dua film animasi feature.

Baca Juga:  Demi Citarum Bersih, Pemerintah Tagih Komitmen Pelaku Usaha dan Industri

5. Bleach – Bleach adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tite Kubo. Bleach mengikuti petualangan remaja pemarah Ichigo Kurosaki , yang mewarisi takdir orang tuanya setelah dia mendapatkan kekuatan Soul Reaper personifikasi kematian yang mirip dengan Grim Reaper dari Soul Reaper lain, Rukia Kuchiki. Kekuatan barunya memaksanya untuk mengambil tugas melindungi manusia dari roh jahat dan membimbing jiwa-jiwa yang telah meninggal ke alam baka, dan membawanya dalam perjalanan ke berbagai alam hantu.Bleach menjadi serial di majalah manga Jepang Weekly Shonen Jump dari Agustus 2001 hingga Agustus 2016, dengan bab-babnya dikumpulkan menjadi 74 volume tankōbon .

Serial ini telah melahirkan franchise media yang mencakup adaptasi serial televisi anime yang diproduksi oleh Studio Pierrot yang berbasis di Tokyo dari 2004 hingga 2012, dua episode animasi video asli (OVA), empat film fitur animasi , sepuluh panggung musikal , dan banyak video game. , serta berbagai jenis barang dagangan terkait Bleach . Adaptasi film live-action Jepang Diproduksi oleh Warner Bros. dirilis pada 2018.

Penulis: Muhammad Amaludin