BIJB Hadir, Majalengka Bakal Jadi Primadona

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Sebelum dilounching pada Mei 2018, PT BIJB gencar sosialisasi. Termasuk hadir dalam seminar yang berlangsung di auditorium Unma, Rabu (11/4).

Direktur PT. BIJB Virda Dimas Eka mengatakan Majalengka akan menjadi primadona baru bagi warga luar untuk datang mencari kerja dan peluang.

“Majalengka bagian utara tentu saja akan semakin bertumbuh pesat tahun depan. Kita lounching bulan depan saja, sudah banyak reaksi positif dari luar daerah. Bagaimana nanti kalau BIJB sudah benar-benar beroperasi. Sudah bisa dibayangkan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Tempat Wisata Malam Purwakarta Yang Banyak Dikunjungi Wisatawan

Virda menambahkan BIJB sendiri didukung sejumlah akses seperti Tol Cipali dan Tol Cisumdawu yang langsung tembus ke area bandara. Ditambah di tahun-tahun yang akan datang, akses kereta api juga akan terintegrasi ke BIJB yang ada di Kertajati.

Baca Juga:  Lima Tips Agar Kamu Lebih Semangat Kerja di Hari Senin

“Itu semua mempertegas pemerataan ekonomi ke wilayah Majalengka dan Cirebon. Itu juga berdampak pada wilayah lainnya yang berdekatan dengan bandara,” ungkapnya.

Virda juga mengungkapkan bahwa penyerapan tenaga kerja di BIJB tersebut, diperkirakan akan mencapai 150 ribu pekerja akan terserap.

Baca Juga:  KPK Tetapkan VP Summarecon sebagai Tersangka Kasus Suap

Sementara itu, Bupati Majalengka H. Sutrisno mengatakan pihaknya berharap agar masyarakat bersiap diri menjadi pelaku usaha.

“Jangan hanya jadi penonton, harus jadi pelaku usaha.” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat