Inspira TV Ajak Anak Muda Cintai Musik Positif Lewat Ajang IM+ Fest 2017

JABAR NEWS | BANDUNG – Salah satu televisi digital di Indonesia Inspira TV mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk mencintai dan mengembangkan musik positif melalui ajang InspiraTV Music+ Festival (IM+ Fest) 2017.

IM+ Fest 2017 merupakan sebuah event dimana melalui acara ini Inspira TV mengajak anak muda Indonesia yang berusia 15 sampai 35 tahun untuk ikut serta menunjukkan kemampuan dan mengekspresikan bakatnya dalam bermusik secara positif.

“Lewat IM+ Fest 2017 ini kami berkomitmen untuk membawa pesan-pesan positif lewat musik dan lagu. Dimana plus (+) disini memiliki makna Lebih yang selaras dengan tegline event ini yaitu Bukan Musik Biasa,” ujar Event Director IM+ Fest 2017, Firman Pribadi saat diwawancara usai menggelar launching acara tersebut di Salis Hotel Bandung, Jumat malam (18/08/2017).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces: Jangan Ragu Untuk Menghubungi Mereka Lebih Dulu

Firman mengatakan acara ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia. Baik solo maupun grup yang memiliki bakat bernyanyi baik laki-laki maupun perempuan yang memiliki selera musik positif serta up to date terhadap sosial media.

“Siapapun boleh ikut dengan usia 15 sampai 35 tahun, mau solo, duo, trio ataupun grup juga bisa. dan music positif ini tidak dibatasi gendre,” katanya.

Direktur Inspira TV Rian Herdiansyah (pojok kiri), Alfian dari Alfa Record (tengah kiri) Tedi Senada sebagai dewan juri ( tengah kanan) Aji DYGTA sebagai dewan juri (ujung kanan), Jum’at (18/08/2017). (Foto: Red)

Ditemui ditempat yang sama, salah satu juri IM+ Fest 2017, Tedi Senada menambahkan music positif bukan hanya nasyid tetapi semua gendre lagu yang memiliki lirik positif dan dapat memberikan inspirasi serta motivasi kepada masyarakat.

Baca Juga:  Bom Bunuh Diri Katedral Makassar, Momen Moderasi Islam Kian Deras?

“Intinya musik yang akan disaring dalam event ini adalah musik yang memiliki lirik positif, yang memberikan motivasi dan menginspirasi,” tambah Tedi.

Tedi mengungkapkan, tujuan atau output dari event ini adalah untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan keyakinan terhadap sebuah musik  positif yang dapat menjadi remot control bagi emosi dan pola pikir para penikmatnya.

“Kita ingin melahirkan musisi musik positif yang bisa istiqomah dalam karyanya, yang bisa percaya diri dan mempunyai keyakinan tinggi bahwa musik dapat merubah pola pikir orang yang mendengarkan,” ungkapnya.

Perlu diketahui bagi masyarakat yang tertarik untuk turut serta dalam event InspiraTV Musik+ Featival 2017 ini dapat langsung melakukan registrasi atau pendaftaran secara online melalui website www.imfest.inspira.tv yang mana pendaftarannya dibuka mulai 18 Agustus hingga 25 September 2017.

Baca Juga:  30 Perusahaan BUMN Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Ada 890 Posisi Pekerjaan

Para peserta yang telah mendaftar akan memasuki tahap seleksi oleh dewan juri berkompeten dibidang musik seperti Tedi Senada, Aji DYGTA dan Alfian dari Alfa records.

Tahap seleksi tersebut akan dimulai dengan menyaring seluruh pendaftar menjadi 175 peserta yang akan mewakili beberapa regional di Indonesia yang mana nantinya akan dipilih 10 peserta atau finalis yang terdiri dari 9 finalis terbaik pilihan dewan juri dan 1 finalis yang merupakan peserta dengan viewers terbanyak dan langsung melaju ke babak Grand Final yang akan diselenggarakan di Kota Bandung pada Desember mendatang. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat