Cawabup Tarsono Janji Gratiskan Buku Paket

JABaRNEWS | MAJALENGKA – ‎Calon Wakil Bupati (Cawabup) Majalengka, Tarsono D. Mardiyana, yang berpasangan dengan H. Karna Sobahi (Paslon nomor 2) bertekad untuk menggratiskan persoalan paket buku yang hingga kini masih dibeli. Padahal, sejatinya yang namanya pendidikan itu gratis tanpa embel-embel apapun, alias gratis total, termasuk buku paket pengajaran. Selain itu, pihaknya akan membuat call centre untuk memantau pelayanan.

Baca Juga:  Sinopsis Preman Pensiun 7 Tayang Hari Ini 27 November 2022.

Hal ini diungkapkan Tarsono, saat kampanye di Blok Ahad dan Selasa, Desa Trajaya, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Jumat (4/5/2018). Pihaknya cukup miris karena masih menyaksikan dan mendengarkan banyaknya keluhan tentang persoalan pendidikan yang belum tuntas dalam soal ke-gratisannya itu.

“Nanti kalau saya dan Pak Karna dipercaya memimpin Majalengka ke depan, maka buku paket pengajaran, yang sekarang ini masih dibeli, akan kami gratiskan. Pendidikan yang maju harus berasal dari kualitas pendidikan, dan itu harus dibantu dengan kemudahan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kapolri Larang Anggota Terima Suap Dalam Rekrutmen

Tarsono ‎ menambahkan, maju mundurnya sebuah wilayah sangat ditentukan oleh mutu pendidikan. Itu semua hanya bisa didapatkan dengan kemudahan-kemudahan di bidang pendidikan. ‎Persoalan lainnya yakni tentang pelayanan kesehatan di rumah sakit yang masih perlu pembenahan.

Baca Juga:  Harlah NU Tidak Dihadiri Langsung Bupati Purwakarta, Nahdliyin Kecewa

“Ke depan, jika saya dipercaya memimpin Majalengka dengan Pak Haji Karna, maka pelayanan di rumah sakit yang lambat, harus dilaporkan secara langsung ke bupati dan wakilnya. Untuk itu kami akan sediakan Call Centre untuk memudahkan komunikasi, sms tersebut akan langsung ke kami, tidak melalui tangan lain,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat