Ke Pasar Malam Jaman Now Di Bekasi Yuk

JABARNEWS | BEKASI – Pasar malam tak selalu hadir di lokasi dekat perumahan atau pun kampung-kampung. Akan tetapi, kini pasar malam hadir dengan gaya yang berbeda.

Seperti halnya pasar malam di Pasar Senggol 2018. Di sana terdapat beberapa permainan yang bisa digunakan oleh pengunjung.

“Tahun ini di Pasar Senggol terdapat pertunjukan hiburan dan permainan pasar malam,” ujar Center Director Summarecon Mal Bekasi, Ugi Cahyono dikutip dari kompas, Jumat (4//5/2018).

Berbeda dengan pasar malam pada umumnya yang biasanya digelar di lapangan. Pasar malam di area Pasar Senggol 2018 ini nampak lebih asri, karena tidak terlalu banyak debu dan polusi.

Baca Juga:  Kepengurusan AMSI Periode 2023-2027 Resmi Terbentuk, CEO Kompas Pimpin Dewan Pengawas

Anak-anak hingga orang dewasa pun bisa lebih nyaman bermain di sana. Selain itu, perbedaan lainnya terlihat pada tak nampak para penjual pakaian di sana.

Hanya ada beberapa penjual camilan untuk anak-anak, seperti es krim, gulali, dan minuman. Beberapa permainan di pasar malam yang bisa digunakan antara lain caraousel, ombank banyu, bianglala, ontang-anting dan virtual reality.

Permainan ini bisa digunakan oleh anak-anak mau pun orang dewasa. Namun, catatannya anak-anak yang bermain pun harus dalam pengawasan orangtua.

Baca Juga:  Taman "Dilan" Akan Dibangun Di Bandung

Semakin malam, lampu-lampu yang menghiasi pasar malam semakin semarak. Putaran permainan pun terus dilengkapi dengan alunan musik.

Untuk bisa menaiki permainan, masing-masing orang per wahana bisa membayar dengan biaya sebesar Rp 10.000 hinga Rp 20.000. Selain itu juga terdapat permainan baru yakni inflatable playgrounds yang menjadi favorit anak-anak.

Harga tiketnya sebesar Rp 25.000 untuk hari biasa. Sementara di akhir pekan atau hari libur tiketnya sebesar Rp 30.000.

Baca Juga:  Ganjil Genap di Puncak, Polres Bogor Tak Hanya Periksa Plat Nomor

Selain pasar malam, pengunjung bisa sekaligus makan malam di Pasar Senggol 2018. Festival kuliner yang digelar di Summarecon Mall Bekasi ini mengusung tema Jelajahi Kuliner Street Food Kekinian.

Pasar malam dan Pasar Senggol buka pada Senin-Kamis mulai pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB, Jumat mulai pukul 16.00 WIB hingga 23.00 WIB. Sementara Sabtu dan hari libur nasional pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB, dan Minggu mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat