Cegah Keguguran Saat Hamil Muda Dengan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Kehamilan merupakan salah satu hal yang dinanti-nanti oleh pasangan pengantin baru. Namun, ada beberapa ibu hamil yang mengalami keguguran saat hamil muda.

Untuk mencegah keguguran saat hamil muda, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Hal tersebut tentunya bisa kalian lakukan.

Baca Juga:  Persempit Peredaran Narkoba, Weekend Pun Gencar Sosialisasi

Berikut beberapa cara mencegah keguguran saat hamil muda yakni:

Pertama. Konsumsi asam folat – Studi menunjukkan, mengonsumsi 400 mikrogram asam folat setiap hari bisa mengurangi risiko cacat lahir yang bisa bikin keguguran.

Asupan kaya asam folat antara lain sayuran hijau seperti bayam dan kangkung, kacang-kacangan seperti kacang merah, asparagus, roti gandum, sereal, tomat, dan alpukat.

Baca Juga:  Bikin Penasaran, Begini Pengakuan Pemain Pria Film Dewasa Rumah Produksi di Jakarta

Kedua. Menerapkan gaya hidup sehat – Bunda perlu mengubah gaya hidup jadi lebih sehat. Nwadike menyarankan hindari faktor risiko yang sudah pasti enggak sehat untuk perencanaan hamil juga mencegah keguguran alami.

Ketiga. Hindari radiasi – Selama hamil, sebisa mungkin hindari sinar radiasi dan zat kimia beracun seperti arsenik, timbal, formaldehid, benzena, dan etilen oksida.

Baca Juga:  Nostalgia 10 Minuman Jadul Paling Legendaris, Mana Favoritmu?

Kecuali jika ibu hamil butuh proses radiasi misalnya X-ray atau CT scan untuk penunjang diagnosa medis, pastinya dokter sudah mempertimbangkan hal itu. (Red)