Cerita Di Balik Lagu “Kupu-Kupu Malam” 

JABARNEWS | JAKARTA – Ada ceritera di balik lahirnya lagu Kupu-Kupu Malam, karya Titiek Puspa. Menurut Titiek, dia mendapatkan pengalaman luar biasa saat menciptakan lagu yang populer pada awal ’70-an itu.

Titiek menyebutkan, dirinya terinspirasi dari seorang wanita malam di suatu lokasi. Dia sangat terkejut saat mengetahui wanita tersebut terjun ke dunia gelap karena tak ada pilihan lain.

Baca Juga:  Cara Merawat Luka Kecil dengan Pengobatan Alami, Bisa Dilakukan di Rumah

Si wanita ini, lanjutna, adalah seorang istri yang ditinggal suaminya. Dia banyak utang, namun tidak bisa bayar.

“Dia harus bayar dengan tubuhnya. Dia ketemu saya, dia nangis karena, ‘itu bukan pekerjaan saya,” ujarnya, dikutip kapanlagi.

Baca Juga:  Salat Ied di Desa Miliarder di Kawungsari Kuningan Cuma Diikuti 9 Orang

Cerita wanita malam itu membuat hati Titiek tersentuh.

“Saya mendoakan agar wanita malam ini secepatnya bisa keluar dari lembah hitam dan dipermudah menyelesaikan semua masalahnya. Dia pakai Kristen, aku Islam. Kita berdoa sama-sama, lama, berdoa sampai makin kencang teriak. Dia bilang Yesus Kristus, aku Gusti Allah,” katanya.

Baca Juga:  Biaya Pemeliharaan Mahal, GBLA Tidak Terawat

Ternyata, doa mereka berdua dikabulkan. Titiek dapat kabar jika wanita malam itu dinikahi pria yang baik hati sepekan kemudian.

“Saya senang denger kabar Dari pertemuan itu, saya langsung membuat lirik lagu Kupu-Kupu Malam secara spontan,” pungkas Titiek. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat