Club Motor MMC Outsiders Indonesia Gelar Anniversary ke-35

Modified Motorcycle Club (MMC) Outsiders Indonesia.
Modified Motorcycle Club (MMC) Outsiders Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Club motor tertua di Indonesia bernama Modified Motorcycle Club (MMC) Outsiders Indonesia menggelar anniversary ke-35 di Ciater Highland Resort, Subang, Sabtu (23/9/2023).

Sejak Berdirinya tahun 1988, anggota MMC Outsiders Indonesia terus bertambah junlahnya di berbagai wilayah dengan mengedepankan kultur kekompakan dan kekeluargaan.

“Temanya, ‘Cruising the age’ yang artinya penjelajah waktu, karena MMC Outsider’s Indonesia ini merupakan salah satu club motor tertua di Indonesia, dan alhamdulillah kita sudah mengembangkan sayap chapter ke berbagai pulau dan luar negeri,” ungkap Vice Brain MMC yang juga Ketua Pelaksana 35 Th Anniversary MMC Outsiders, Kresna.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 12 Oktober 2022, Akan Banyak Bahagia Yang Kamu Rasakan Virgo

MMC Outsider’s Indonesia merupakan klub motor modifikasi dengan spesifikasi motor minimal 200 cc. Sejak puluhan tahun, klub motor ini menyulap motor-motor klasik menjadi motor megah bergaya chopper.

“Mungkin bisa dikatakan model Binter Merzy motor pertama custom di Indonesia,” tutur Kresna.


Modified Motorcycle Club (MMC) Outsiders Indonesia.
Modified Motorcycle Club (MMC) Outsiders Indonesia

Saat ini anggota MMC Outsider’s Indonesia berjumlah 1500 orang lebih yang tersebar di 23 chapter dari berbagai wilayah di Indonesia

“Dan anggota terbanyak berada di Mother Chapter. Sekarang MMC Outsider terus berkembang,” papar Kresna.

Baca Juga:  Dana Nasabah BRI Rp200 Juta Tiba-tiba Lenyap, Terkait Kebocoran Data?

Kresna menjelaskan, anggotanya yang sudah memodifikasi motor ada beberapa jenis, diantaranya modifikasi chopper, scrambler, Flat track, termasuk type motor dari winner hingga Harley.

Dalam struktur pengurus, lanjut Kresna MMS Outsider’s lengkap, lalu ada beberapa tahapan menuju tingkatan yang tinggi. Dikatakannya tidak mudah, karena diperlukan beberapa ujian yang notabanenya motor harus menunjang.

“Harapan di anniversary ini kita inginkan anggota, pengurus MMC guyub dan kompak, diberi keselamatan, dan pastinya selalu kompak kita ingin terus ekesis di permotoran Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Jabar Sabtu 6 Mei 2023 Akan Begini

Sementara itu Adji Djamhoer sebagai Founder menambahkan, banyak rangkaian kegiatan pada 35 Th anniversary MMC Outsider’s, diantaranya, donor darah, sumbang ke yatim piatu dan rumah zakat, serta membantu mesjid di Bogor, Cianjur dan padalarang juga baksos lainya.

“Kegiatan charity sudah kita lakukan, dan puncaknya perayaannya adalag hari ini . Kita undang 130 klub motor di Bandung untuk hadir di Ciater Highland Resort hari ini,” sebut Adji.***