Daftar Universitas Terbaik Tahun 2022: UI Kokoh Posisi Pertama, Unpad Tak Masuk 10 Besar

Universitas Indonesia (foto: istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA – Universitas Indonesia (UI) kembali menduduki peringkat pertama sebagai universitas terbaik di Indonesia tahun 2022. Sementara Universitas Padjadjaran (Unpad) tidak masuk peringkat 10 besar.

Hal tersebut berdasarkan data penilaian Times Higher Ecucation World University Rankings (THE WUR) yang belum lama ini dirilis. Penilaian THE WUR ini dilakukan terhadap 1.600 universitas yang berada di 99 negara, termasuk Indonesia.

Baca Juga:  Dukung Kemajuan Pendidikan, Bank Bjb dan Universitas Padjadjaran Resmikan Knowledge Theater

Dilansir dari THE WUR melalui Kompas.com, lembaga pemeringkatan universitas ini menggunakan 13 indikator untuk menentukan peringkat universitas terbaik. 13 indikator itu digunakan untuk menilai empat bidang kinerja di setiap universitas, yakni pengajaran, penelitian, transfer pengetahuan, dan pandangan internasional.

Baca Juga:  Duh! Gawat, Pesta Bikini di Depok Disebabkan Pengaruh Budaya Luar

Universitas terbaik di dunia tahun 2022 menurut analisis THE WUR adalah University of Oxford, Inggris, dengan overall score (skor keseluruhan) 95,7.

Baca Juga:  Lagi-Lagi Artis Terjerat Kasus Narkoba

Sementara itu, Universitas Indonesia (UI) menempati peringkat pertama sebagai universitas terbaik di Indonesia pada tahun 2022 versi THE WUR.