Daging Iga Asal New Zealand Ini Sang Penggugah Selera Makan

JABARNEWS | BANDUNG – Iga bakar menjadi salah satu menu favorit untuk dinikmati. Bahkan di berbagai restoran di Kota Bandung, menu ini selalu disajikan dengan variasi bumbu. Salah satunya, iga bakal sambal matah yang ada di Metro Indah Mall Hotel, Jalan Soekarno-Hatta.

Product Service Manager Metro Indah Mall Hotel, Iman Rusnandar mengatakan, iga yang digunakan di restoran ini diimpor dari New Zealand. Iga yang berasal dari luar negeri tak memakan waktu yang lama untuk dimasak dan dagingnya lebih empuk.

Baca Juga:  Desa Siluman, Sentra Pengrajin Mebel Di Kabupaten Subang

Iga bakar sambal matah dengan bawang yang aromanya tak menggganggu selera makan. ’’Kalau daging impor masaknya cepet, cuma dua jam,’’ ujar Iman.

Iga bakar sambal matah buatan chef Iman dibalut dengan sambal matah yang bau bawangnya tidak terlalu menyedap di hidung. Tampilan iga disajikan dengan nasi yang diatasnya ditaburi bawang goreng, selada, timun, dan emping.

Baca Juga:  Pesan Menyentuh Ridwan Kamil Usai Tiba di Tanah Air; Berjanjilah pada Kami, Wahai Sungai Aare

’’Ada beberapa orang yang tidak menyukai sambal matah karena bawangnya masih mentah sehingga baunya lebih menyengat,” ujarnya.

Untuk menghilangkan baunya, chef Iman memasak dengan teknik saute, yaitu memanaskan bawang dengan suhu api yang cukup tinggi dan menggunakan sedikit minyak.

Proses memasak iganya yaitu direbus dengan bumbu merah, lengkuas, dan jahe lalu biarkan sampai empuk. Kemudian iganya dioles dengan kecap dan ketumbar hingga meresap ke dalam setiap lapisan dagingnya. Rasa yang dihasilkan dari iga sambal matah ini memang begitu menggiurkan.

Baca Juga:  Ini Dia Tanda Pasangan Tak Cinta Lagi, Kalian Mesti Tahu!

Dagingnya begitu empuk, rasanya pedas, dan Anda tak akan terganggu dengan aroma bawangnya. Untuk bisa mencicipi iga sambal matah ini, Anda cukup merogoh kocek Rp 65.000 per porsi. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat