Deddy Corbuzier Dapat Pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI AD, Apa Itu?

Deddy Corbuzier bersama Menhan Prabowo usai mendapat pangkat Letkol Tituler.
Deddy Corbuzier bersama Menhan Prabowo usai mendapat pangkat Letkol Tituler. (foto: akun IG Deddy Corbuzier)

JABARNEWS │ JAKARTA – Kabar Bahagia datang dari presenter dan YouTuber, Deddy Corbuzier. Belum lama ini artis yang khas dengan penampilan kepala pelontosnya ini baru saja mendapat pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler TNI AD. Padahal selama ini ia dikenal sebagai warga sipil.

Baca Juga:  Jawa Barat Terbanyak, Inilah 10 Provinsi dengan Jumlah Pengangguran Tertinggi di Indonesia

Lalu atas alasan apa pangkat itu diberikan kepada Deddy Corbuzier? Selain itu, pangkat Letkol Tituler yang diberikan kepada Deddy pun terdengar tidak umum.

Momen pemberian pangkat tersebut disampaikan disampaikan Deddy melalui akun Instagram pribadi, @mastercorbuzier pada Jumat (9/12/2022).

Dalam foto, Deddy menerima pangkat secara langsung dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Deddy menyebut pangkat tituler yang diamanatkan kepadanya telah disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal Dudung Abdurrahman.

Baca Juga:  Di Hadapan Deddy Corbuzier, Presenter Najwa Shihab Buka-bukaan Ngaku Tidak Bisa Masak

Artis yang mengawali karirnya sebagai mentalis ini pun mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar TNI dan Kementerian Pertahanan atas pangkat yang diterima.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Libra, Scorpio dan Sagitarius

“Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya tuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila,” tulis Deddy dalam unggahan tersebut.