Demiz Ingin 627 Kecamatan Di Jawa Barat Miliki Puskesmas Rawat Inap

JABARNEWS | KAB.SUKABUMI – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar berencana mengembangkan puskesmas rawat inap dengan tenaga medis yang memadai di setiap kecamatan di Jawa Barat (Jabar). Selama ini rumah sakit di Jabar selalu merujuk pasien ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, lantaran puskesmas yang ada di desa atau di kecamatan tidak memiliki puskesmas rawat inap.

Baca Juga:  Maung Bandung Terkam Pesut Etam 3-1

Demiz mengaku, sudah memiliki program yang bakal jadi prioritas utama, yakni mengembangkan puskesmas yang sudah ada. Pilihan berikutnya membangun puskesmas dengan rawat inap di 627 kecamatan di Jabar dengan menambah tenaga medis yang sesuai kebutuhannya.

Baca Juga:  Soal Pendataan Orang Gila, Ini Komentar KPU Purwakarta

“Yang kami janjikan di awal ini adalah puskesmas rawat inap di setiap kecamatan, supaya masyarakat tidak lari ke rumah sakit rujukan di tengah kota,” ujar Demiz kepada wartawan Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/4/2018).

Dengan adanya puskesmas rawat inap dengan fasilitas yang memadai masyarakat tidak perlu lagi ke rumah sakit rujukan, karena sudah ada di setiap kecamatan. Sehingga mereka bisa mendapat pertolongan media lebih awal.

Baca Juga:  Isolasi Mandiri saat PPKM Darurat, 7 Pasien COVID-19 di Cianjur Meninggal

“Dengan puskesmas inap dan tenaga medis yang memadai pasien tak perlu jauh-jauh. Fasilitas ini kan belum semuanya ada, inilah tugas kita melengkapinya,” katanya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat