Enam Lansia Jadi Juryel Ridwan Kamil

JABARNEWS | BANDUNG – Kampanye kandidat Gubernur Jawa Barat nomor, Ridwan Kamil di Alun-alun Cililin, Kabupaten Bandung Barat, cukup unik. Pasalnya ada enam orang lansia berusia 70 tahun dengan lantang menjadi juru teriak yel-yel (juryel) Rindu (Ridwan Kamil – Uu) saat mendampingi wali kota Bandung itu.

Para lansia yang semuanya nenek-nenek tersebut dengan semangat bergantian menjadi juru teriak yel-yel.

Yuyu Haryati, 70 tahun, mengaku senang pada pasangan Rindu karena kedua sosok, Kang Emil dan Uu Ruzhanul Ulum cucu ulama besar dan berprilaku seperti seorang ulama.

Baca Juga:  Mulai Hari Ini, Rute KA Siliwangi Diperpanjang Hingga Stasiun Ciranjang

“Rindu itu ada Kang Emil sama pak Uu. Pak Uu itu ulama jadi harus digugu,” kata Nenek Yuyu, warga Cililin ini.

Senada dengan Yuyu, Ai, 70 tahun pun mengaku setuju mendukung Rindu karena ada sosok ulama di dalamnya.

Baca Juga:  Angka Kematian Ibu Hamil di Ciamis Meningkat

“Iya bener, rakyat harus dukung ulama,” ujar nenek Ai penuh semangat.

Di depan para hadirin, Kang Emil sapaan akrab ayah dua anak ini, menawarkan perbaikan Alun-alun Cililin agar bisa lebih baik dari Alun-alun Bandung yang berhasil ia benahi.

“Kalau saya menang Alun-alunnya disulap. Bisa lebih keren dari Alun-alun bandung. Soalnya kalau saya jadi Gubernur ada wewenangnya,” kata peraih 310 penghargaan ini.

Baca Juga:  Gunung Sinabung Erupsi, Kolom Abu 4.500 Meter, Empat Kecamatan Terdampak

Selain itu, Kang Emil juga menawarkan program unggulannya selama menjabat Wali Kota Bandung untuk diimplementasikan di daerah lain seperti Cililin, salah satunya adalah kredit Mesra.

“Warga yang butuh modal usaha tinggal datang ke masjid, temui Ketua DKM-nya untuk mendapatkan rekomendasi pinjaman. Nilai pinjaman hingga maksimal Rp30 juta, tanpa bunga, tanpa agunan,” promosinya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat